Musisi Jazz hingga Gugun Blues Shelter Hangatkan Dieng

Uje Hartono - detikHot
Sabtu, 04 Agu 2018 17:22 WIB
Foto: Uje Hartono/detikHOT
Banjarnegara - Lantunan musik jazz dan blues hangatkan Dieng Culture Festival (DCF). Tidak hanya musisi jazz, band blues asal Jakarta Gugun Blues Shelter juga ikut menghangatkan perhelatan DCF tahun ini.

Sayangnya, acara yang mestinya dimulai pukul 19.30 WIB ini mundur satu jam. Jazz Atas Awan baru dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Sehingga selesainya pun mundur dari yang dijadwalkan yakni pukul 23.00 WIB.

"Akhirnya jazz atas awan ini sampai dini hari. Dan suhu udara terus turun," kata Hendra salah satu wisatawan Jumat (3/8/2018) malam.

Adapun musisi jazz yang tampil antara lain Wedding Jahe, Everyday, Logging In The Deep, Best Friend Project. Selain membawakan lagu mereka sendiri, juga menyanyikan lagu-lagu hits baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa membawakan lagu tradisional Jawa Tengah.

Gugun Blues Shalter yang tampil sudah terlalu malam hanya membawakan 4 lagu. Mengingat suhu udara terus turun saat malam makin hari.

Saat pukul 11.00 WIB suhu udara tercatat 1 derajat celsius. "Udara di Dieng semakin malam semakin dingin. Pada jam 11 malem sudah 1 derajat celsius," kata Irwan salah satu warga Dieng. (nu2/nu2)