DetikHot

music

Judas Priest Undang Joko Widodo untuk Hadir ke Konsernya

Jumat, 03 Ags 2018 12:03 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Judas Priest Undang Joko Widodo untuk Hadir ke Konsernya Foto: dok. Instagram / Judas Priest
Jakarta - Band heavy metal asal Inggris, Judas Priest mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke konser mereka di Jakarta. Konser tersebut akan diadakan di akhir tahun ini, yakni 7 Desember 2018 di Eco Park Ancol, Jakarta Utara.

Undangan tersebut disampaikan Judas Priest melalui akun Twitter-nya. "Kepada yang terhormat Presiden @Jokowi - Kami mengundang Anda untuk hadir ke pertunjukan kami pada 7 Desember di Eco Park Ancol dan akan sangat terhormat bila Anda mau menerimanya," tulis mereka.



"Judas Priest sangat bersemangat untuk datang ke negaramu yang indah dan tampil di Jakarta! Hormat kami, Judas Priest," sambungnya.

Pihak promotor mengaku sudah mengetahui mengenai undangan tersebut. CEO Rajawali Indonesia, Anas Alimi, meengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena Judas Priest tahu Jokowi mengidolakan mereka.

Kepada Anas, Judas Priest juga mengaku mengagumi Joko Widodo. Mereka bahkan berharap dapat berbincang langsung dengan sang Presiden.

"Judas Priest juga tahu, bahwa presiden adalah fansnya Judas Priest. Waktu kami ngobrol ketemu di London, mereka juga ngefans sama Jokowi karena dianggap presiden yang suka musik rock itu, yang keliatan banget, baru dia. Bahkan dia juga bersedia bila diundang presiden utk makan malam," ungkap Anas Alimi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/8/2017).

Joko Widodo memang sudah lama dikenal sebagai penggemar musik cadas. Saat Metallica tampil di Jakarta pada 2013 silam, ia turut menonton konser tersebut.

Dalam sebuah pemberitaan, sesaat setelah menonton Metallica, Jokowi juga sempat berharap agar ada promotor yang mendatangkan Judas Priest ke Indonesia.

"Kebetulan Jokowi juga pernah bilang di media kalau, 'Ada promotor yang ngundang Judas Priest dong ke sini. Ya ini kado lah dari kami sebagai rakyat untuk presidennya," tutur Anas.

Tonton video Judas Priest Undang Jokowi ke Konsernya:

[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed