Aksi Fitri Carlina 'Goyang' BEC 2018

Ardian Fanani - detikHot
Senin, 30 Jul 2018 15:44 WIB
Fitri Carlina Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Kemeriahan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 tak luput dari penampilan para peserta dan bintang tamu. Penyanyi dangdut Fitri Carlina dan Danang turut berduet meramaikan ajang tahunan ini. Mereka mengajak pengunjung BEC bergoyang.

"BEC tahun ini sangat spesial. Eventnya digelar besar-besaran dan lebih semarak, penuh dengan kejutan. Apalagi, BEC ini digelar sebelum HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus," ungkap Fitri, Senin (30/7/2018).

Karnaval budaya BEC 2018 rilis pada Minggu (29/7) kemarin. Lokasinya membentang dari Alun-Alun Taman Blambangan hingga Stadion Diponegoro. Rutenya sepanjang 2,5 km. Dengan tema karnaval 'Puter Kayun', aksi Fitri digelar di stage utama. Fitri mengaku, kostum yang ditampilkan sangat fresh.

"Nuansanya sangat berbeda. Ada banyak stage yang disiapkan. Menariknya, setiap stage memiliki tema masing-masing. Tampil di depan para undangan kemarin membuat saya semakin bersemangat memberikan yang terbaik bagi tanah kelahiran saya," lanjutnya lagi.

Danang dan Fitri CarlinaDanang dan Fitri Carlina Foto: Ardian Fanani
Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita ini menyanyikan lima lagu. Ada Bulan Andung-Andung, Umbul-Umbul Blambangan, Semebyar, hingga Seraya yang dipopulerkan Chrisye. Menyelipkan nuansa nasionalisme, Fitri juga menyanyikan lagu Bendera milik Coklat di puncak acara.

"Tampil di BEC menjadi yang kedua buat saya. Tahun kemarin juga tampil di sini, tapi nuansanya terlihat tidak seperti saat ini. BEC 2018 ini lebih menarik dengan konsep barunya. Yang jelas, saya ingin memberikan penampilan terbaik," ujar Fitri.

Bukan hanya itu, penampilan spesial juga diberikan melalui lagu Semebyar dan Bendera. Sebab, pada lagu ini Fitri berduet dengan Danang DA. Fitri mengatakan, duet dengan Danang DA menjadi istimewa. Penampilannya ini menjadi duet putra-putri asal Banyuwangi. Keduanya memang lahir di The Sunrise of Java.

"Bisa tampil dan menghibur di acara sebesar BEC ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Apalagi, eventnya ini ada di Banyuwangi. Ini daerah asal saya. Duet dengan Danang di BEC ini juga spesial. Sebab, pada tahun lalu saya masih solo," kata Fitri lagi.


Performa keduanya juga ditopang dengan kostum spektakuler. Paket kostum khusus untuk kedua pedangdut ini juga disiapkan. Konsep yang diusung tetap terkait dengan karnaval BEC ini.

Busana ini sengaja dirancang oleh desainer Banyuwangi Oca Laros. Fitri kembali menerangkan, kostum khusus ini menambah warna kekayaan Banyuwangi.

Danang dan Fitri CarlinaDanang dan Fitri Carlina Foto: Ardian Fanani
"Kostum khusus sengaja didesain untuk penampilan ini. Kostumnya dibuat satu paket. Nuansanya ya tetap karnaval. Kami ingin mengenalkan betapa kayanya budaya Banyuwangi ini. Untuk itu, kostum ini juga sengaja dibuat oleh desainer Banyuwangi," kata Fitri lagi.
Sementara itu, tampil di BEC terasa spesial bagi Danang. Selain duet dengan Fitri, Danang juga membawakan tiga lagu lainnya. Yaitu Rehana, Siti, hingga Laskar Pelangi dengan rasa baru.

"BEC ini event besar. Bisa tampil di sini tentu mnggembirakan, apalagi ini daerah asal," pungkas Danang. (dar/dar)