Sebelum Overdosis, Demi Lovato Curhat Lewat 'Sober'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 26 Jul 2018 17:01 WIB
Demi Lovato Foto: Dok. Instagram/ddlovato
Jakarta - Penyanyi Demi Lovato dilarikan ke rumah sakit karena overdosis pada Selasa (24/7/2018). Padahal, beberapa bulan sebelumnya, ia mengaku telah 'bersih' dari segala kecanduannya, baik alkohol maupun obat-obatan terlarang.

Selama ini, bintang 'Camp Rock' tersebut memang cukup terbuka dengan kondisi kesehatan mentalnya. Ia blak-blakan ia pernah mengkonsumsi kokain dan xanax.

Demi Lovato juga terbuka pada kondisi kesehatan mentalnya. Ia telah menjadi penyintas depresi dan gangguan makan selama bertahun-tahun.

Pada Maret 2018, ia bahkan pernah menuliskan sebuah kicauan di akun Twitter-nya yang mengatakan ia telah 6 tahun berada dalam kondisi sadar dan lepas dari kecanduan. "Sangat bersyukur atas tahun yang penuh kesenangan, kesehatan, dan kebahagiaan," tulisnya saat itu.

Atas segala kondisi yang dialami mantan bintang Disney tersebut, para penggemar mungkin telah menganggap ia baik-baik saja. Hingga saat ia dilarikan ke rumah sakit karena overdosis, hal itu menjadi kabar yang mengejutkan.


Namun sebenarnya, bila diperhatikan, Demi Lovato telah mencurahkan isi hatinya dalam lagu 'Sober' yang rilis pada pertengahan Juni 2018 lalu. Dalam lagu itu, terdapat penggalan lirik yang mengatakan, "I'm not sober anymore" atau "Aku tak lagi sadarkan diri".

Lagu tersebut berkisah mengenai sulitnya perjuangan Demi Lovato untuk 'melawan dirinya sendiri'. Tapi di satu sisi, lirik lagu tersebut juga menceritakan mengenai pengakuan dan kejujuran tentang dirinya.

Pada lirik "Momma, I'm so sorry, I'm not sober anymore / And daddy, please forgive me for the drinks spilled on the floor / To the ones who never left me
We've been down this road before / I'm so sorry, I'm not sober anymore," Demi Lovato meminta maaf pada keluarganya atas kondisi dirinya saat itu.

Ia juga meminta maaf kepada para penggemarnya yang telah meninggalkannya karena ia tak lagi menjadi 'anak baik-baik' sebagaimana citra yang ia coba tampilkan saat menjadi bintang Disney. Penyanyi berusia 25 tahun tersebut mencurahkannya dalam lirik, "And I'm sorry for the fans I lost / Who watched me fall again / I wanna be a role model / But I'm only human."

Lirik dari lagu tersebut tak ubarnya bagaikan firasat dirinya tengah kembali kecanduan obat-obatan terlarang. (srs/dar)