DetikHot

music

Danilla hingga Kartika Jahja di Album Baru Seringai

Senin, 23 Jul 2018 12:20 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Danilla hingga Kartika Jahja di Album Baru Seringai Danilla hingga Kartika Jahja di Album Baru Seringai Foto: Rendha Rais (dok. Seringai)
Jakarta - Tak mau berlama-lama membuat para penggemar penasaran, setelah merilis single 'Selamanya' Seringai akan segera meluncurkan album keempat. Album tersebut bertajuk 'Seperti Api'.

'Seperti Api' rencananya akan dilepas pada 29 Juli mendatang. Album tersebut berisikan 12 nomor lagu yang terdiri dari 1 intro dan 11 lagu baru.

Menariknya, di album tersebut, band yang beranggotakan Arian (vokalis), Ricky Siahaan (gitaris), Khemod (drummer), dan Sammy Bramantyo (bassist) ini mengajak serta banyak musisi lain untuk berkolaborasi.

Danilla akan berkolaborasi dalam lagu 'Ishtarkult', ada pula Kartika Jahja di lagu 'Omong Kosong'. Hendra Jaya Putra dari Rock N Roll Mafia juga turut mengisi sampling dan efek suara dalam lagu 'Hidejokasuru'.



Ada pula suara dari Dawny (The Authentics), Septian Maulana (Belantara), dan Edo Raditya (Godplant) yang berpartisipasi dalam beberapa lagu di album tersebut.

Dari keterangan pers yang diterima oleh detikHOT, Senin (23/7/2018), materi yang terdapat di album tersebut terbilang beragam. Lagu-lagunya membicarakan soal kemandirian, peristiwa di tahun 1965, hoaks, perdebatan tanpa arah hingga rasisme.

"Proses perekaman lagu 'Seperti Api' berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedekimian rupa saat di workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, arasemen apik, dan sound nendang," ujar gitaris dan produser Ricky Siahaan.



Album tersebut direkam di tiga studio di Jakarta sejak tahun lalu. Band cadas tersebut merampungkan proses penggarapan albumnya sejak Februari 2018.

Nantinya 'Seperti Api' akan rilis dalam dua format, yaitu CD boxset (terdiri dari 1 cakram padat (CD), 3 sticker, 1 emblem, 2 kartu pos, dan 1 poster) seharga Rp 150 Ribu dan CD regular.

Album format boxset tersebut dapat dibeli dengan cara pre order di situs Seringai atau membelinya di Lawless Jakarta dan Omuniuum Bandung.



(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed