detikHot

music

Mike Shinoda Kenang Satu Tahun Kepergian Chester Bennington

Senin, 23 Jul 2018 08:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Chester Bennington Foto: Chester Bennington
Jakarta - 20 Juli 2018 tepat satu tahun vokalis Linkin Park, Chester Bennington, meninggal dunia. Mike Shinoda pun mengaku masih selalu terngiang akan kenangannya bersama rekan satu bandnya itu.

"Sudah setahun berlalu. Ini terasa seperti sebuah rotasi yang sulit dipercaya antara kesedihan, patah hati, penolakan, dan penerimaan," ungkap Mike Shinoda dikutip dari NME, Senin (23/7/2018).



Menurutnya, Chester Bennington adalah sosok yang tak akan terganti.

"Dan hingga saat ini kamu (Chester Bennington) masih terasa dekat, mengelilingi kami (Linkin Park) dengan kenangan dan cahayamu. Semangatmu yang jarang ditemui telah menancapkan jejak yang tak terhapuskan di hati kami, canda tawa, suka cita, dan kelembutan kita," ucapnya.



Walau setahun telah berlalu, bagi Mike Shinoda, ada lagu-lagu dari Linkin Park yang masih berat ia bawakan. Salah satunya adalah 'Breaking the Habit'.

"Kami tidak memainkan 'Breaking the Habit' dalam konser penghormatan karena secara topik, ini sangat berat. Bagiku, dalam pertunjukan, ada beberapa lagu yang aku bisa mainkan namun aku belum ingin memainkannya saat ini," ujarnya.

Chester Benninton meninggal dunia pada 20 Juli 2017. Ia ditemukan tewas di kediamannya yang terletak di Palos Verdes Estates, California, United States. Sang musisi meninggal karena bunuh diri setelah menggantung dirinya.


(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed