DetikHot

music

Band Meksiko Ini Kritik Donald Trump di Hammersonic Festival 2018

Minggu, 22 Jul 2018 21:58 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Band Meksiko Ini Kritik Donald Trump di Hammersonic Festival 2018 Foto: dok. Hammersonic Festival
Jakarta -

Band dari Meksiko, Brujeria juga hadir Hammersonic Festival 2018 di Carnaval Beach, Ancol, Jakarta Utara. Band dengan vokalis ala Cholo itu juga menjadi line up yang berhasil mengebrak panggung utama.

Juan Brujo cs sang vokalis pun langsung membuka dengan tembang kerasnya, 'Cuiden a Los Ninos', dari album Brujerizmo 18 tahun lalu.

Pria Meksiko yang sudah terlihat menua itu mengenakan rompi hitam dan wajah tertutup bendera Mexico.

Tak hanya Brujo, Pinche Peach sang vokalis lain yang lebih bergaya ala Cholo lowrider dengan topi baseball hitam, kemeja lengan pendek gombrong berwarna abu-abu hitam dan celana 3/4 abu abu tua. Kemudian tembang lain seperti 'La Ley del Plomo' pun dilantunkan dengan keras.

"Apa kabar Indonesia? Kami tahu kalian sudah lama menunggu kami," kata El Brujo di Carnaval Beach, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (22/17/2018).

Di lagu ketiga 'Colas de Rata' pun makin menggemuruhkan panggung utama. Di sisi mosh pit penonton pun makin brutal headbang dan moshing tak ketinggalan dengan membentuk circle. Terlalu kecil Pinche pun meminta lebih besar untuk membuat circle pit.

"Saya ingin circle pit yang lebih besar lagi," ujar Pinche. Kemudian 'Hechando Chingasos' juga tak ketinggalan 'Trump' 'Satongo', 'Desperado', hingga 'Pito Wilson' pun dihajar para personel yang menutup muka dengan bandana tersebut tersebut.

"Fuc* Donald Trump... F*ck Donal Trump... Fuck Donald Trump... ," teriak Brujo di sela-sela lagu.

"Oi Brujerizmo," teriak Brujo. Tak terasa sudah lagu kesembilan yakni 'Brujerizmo'.

Terpantau circle pit pun kembali terbentuk penonton, dan gelombang amukan penonton semakin kuat dan bergemuruh semakin keras saat tembang 'Consejos Narcos', 'Marcha de Odio', dan 'No Aceptan Imitaciones' dibawakan.

"Masih bersenang-senang? Ini pertama kalinya kami ke Jakarta, Indonesia, dan kami senang bisa memuaskan penantian kalian," ungkap Brujo kemudian dihajar dengan tembang 'Matando Gueros', dari album mereka 25 tahun lalu. Seiring lagu menghentak El Brujo pun mengacungkan 'machete'.

Lantaran belum puas teriakan penonton pun berkumandang 'We want more' berulang kali. Kemudian El Brujo pun hadir dengan genre disko dengan tembangnya 'Marijuana' yang menyanyi seorang diri. Hal itu pun membuat penonton menjadi santai. "Hammersonic, Gracias!" tutup El Brujo.




(fbr/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed