DetikHot

music

Penampilan Tanpa Jeda Lorde di We The Fest 2018

Minggu, 22 Jul 2018 00:54 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Penampilan Tanpa Jeda Lorde di We The Fest 2018 Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sebagai salah satu penampil utama di We The Fest 2018, aksi panggung Lorde memang telah lama dinanti oleh para penggemarnya. Sang penyanyi asal Selandia Baru itu tampil di panggung WTF Stage pada gelaran hari kedua.

Ia membuka penampilannya dengan 'Sober'. Kemudian dilanjutkan oleh 'Homemade Dynamite'. Lorde tampak menawan dengan setelan berwarna merah.

"Jakarta, sangat menyenangkan untuk melihatmu malam ini. Kalian apa kabar? Sangat senang akhirnya dapat berada di sini," ungkap Lorde menyapa para penggemarnya yang berkumpul untuk menontonnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Aksi bersemengat Lorde.Aksi bersemengat Lorde. Foto: Pradita Utama

"Aku tahu kalian sangat baik ketika bicara, aku hanya ingin mengatakan (dalam bahasa Inggris), selamat malam (dalam bahasa Indonesia)," sapanya lagi.

"Apakah kalian berpikir kalian mau menari malam ini?" serunya kemudian membawakan 'Tennis Court'. Di lagu 'Magnets', yang versi aslinya ia nyanyikan bersama Disclosure, Lorde mengajak serta para penari latarnya.

Malam itu Lorde tampil tanpa jeda. Tenaganya seakan tak habis-habis terus melompat dan mengajak para penonton untuk bernyanyi bersamanya.

Ia juga berkali-kali mengucapkan kegembiraannya dapat bertemu para penggemarnya di Indonesia. Meski pun beberapa kali dirinya mengaku merasa kepanasan hingga ia harus melepas jaketnya.

Penonton yang tak kalah heboh.Penonton yang tak kalah heboh. Foto: Hanif Hawari

"Aku senang sekali bisa berada di sini. Ini adalah lagu lama, kalau kalian tahu lagunya, mari ikut bernyanyi," tuturnya sebelum membawakan 'Buzzcut Season'. Sapaannya pun disambut teriakan penonton.

Ketika membawakan lagu 'The Louvre', Lorde pun menari dengan energik. Tak hanya itu, ia bahkan sempat diangkat dan di lempar ke udara oleh para penari latarnya.

"Hi Jakarta, ya Tuhan, aku tidak menyangka ada banyak sekali orang yang menonton kami malam ini," ujarnya penuh haru.

Sebelum menyanyikan 'Liability', Lorde bahkan sempat menitikan air mata harunya. Lagu 'Liability' pun dibawakan dengan dentingan piano. Sejumlah penonton pun menyalakan flashlight di telepon selular mereka.

Lagi-lagi sang penyanyi terharu. "Jakarta, kalian sungguh indah, terima kasih," ucapnya.

Mesranya yang nonton Lorde.Mesranya yang nonton Lorde. Foto: Hanif Hawari

Menjelang akhir penampilan, Lorde pun membawakan lagu-lagu andalannya, mulai dari 'Royals', 'Perfect Places', hingga 'Team'. Seperti yang telah diduga, penonton semakin 'menggila' ketika lagu-lagu hits tersebut dibawakan, mereka berjoget, berteriak, melonjak, dan bernyanyi bersama.

Lorde pun tampak tak memiliki rasa lelah, di lagu 'Team' ia berlari ke arah penonton. Didekati oleh idolanya, para pengunjung pun berteriak histeris. Beberapa dari mereka juga menyempatkan diri mengabadikan momen tersebut.

"Ini sangat menabjukan, aku ingin kembali secepat yang aku bisa!" katanya berjanji untuk kembali tampil di Jakarta.

"Kini aku tinggal memiliki satu lagu untuk kalian, Jakarta. Namun aku ingin kalian menumpahkan emosi kalian di lagu ini, segala rasa sakit hati dan cemburu," ujarnya.

Berjingkrak bersama Lorde.Berjingkrak bersama Lorde. Foto: Hanif Hawari

Ia pun membawakan lagu 'Green Light' yang menjadi lagu penutup. Lampu berwarna hijau pun menghiasi seisi panggung.

"Segala kesenangan ini, aku ingin mendengar hentakan kali kalian!" seru Lorde di tengah-tengah lagu. Para penonton pun melonjak mengikuti nada dari lagu tersebut.

"Terima kasih!" katanya dalam bahasa Indonesia sambil berlalu ke belakang panggung. Sebuah penampilan tanpa jeda yang manis dan menghibur.




(srs/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed