DetikHot

music

Iis Dahlia Buka Suara Tentang Aksinya Usir Peserta Audisi Disebut Gimmick

Sabtu, 21 Jul 2018 07:41 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Iis Dahlia Buka Suara Tentang Aksinya Usir Peserta Audisi Disebut Gimmick Iis Dahlia Foto: Instagram
Jakarta - Aksi Iis Dahlia usir peserta audisi penyanyi dangdut yang berasal dari Bau Bau mengundang kritik tajam. Iis meminta peserta yang bernama Waode Sofia itu keluar lantaran tampilan apa adanya tanpa makeup.

Dihubungi detikHOT, Jumat (20/7/2018) Iis Dahlia menanggapi anggapan yang menyebut aksinya itu adalah gimmick. Menurut Iis Dahlia orang-orang yang nyinyir itu berarti tak tahu dengan industri hiburan zaman sekarang.

"Tayangan industri tuh zaman sekarang beda sama dulu. Bayangin berjam-jam kalau cuma menilai, 'Oh, iya kamu bagus, kamu jelek' bosen kali. Itu harus ada intrik di dunia hiburan. Apa yang tim kretif buat kita berusaha maksimal untuk mengeksplore. Bukan settingan," tegas Iis Dahlia.


Istri dari pilot Satrio Dewandono itu mengatakan sebagai pelaku dunia hiburan dirinya harus bisa mengolah apa yang diberikan oleh tim kreatif. Itulah tugas artis yang bekerja di sebuah program menurut Iis Dahlia.

"Apa yang tim kreatif sodori, kita mainkan, itulah artis. Jadi orang yang nggak ada di industri ini nggak akan mengerti. Padahal mereka nggak nonton dan nggak ngerti industri hiburan. Kita sebagai pelakunya harus update mengikuti kalau lo mau di dalam industri itu," tuturnya.


Iis Dahlia pun memberikan gambarannya saat dirinya menjadi juri di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di stasiun televisi lainnya. Dengan durasi yang panjang, para juri dan artis harus bisa mengolah agar tontonan itu menarik.

"Sekarang acaranya lama banget, saya di Indosiar dulu enam jam. Si peserta kadang cuma dua atau tiga orang, sekian jam harus nilai tiga orang. Begitu banyak drama, ada intrik yang harus kita mainkan. Itu lah hiburan," pungkas Iis Dahlia.

Tonton juga: Usir Peserta Audisi, Iis Dahlia Tegaskan Itu Bukan Settingan
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed