DetikHot

music

Juara di Wacken Metal Battle, Down For Life akan Manggung di Jerman

Jumat, 13 Jul 2018 14:44 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Juara di Wacken Metal Battle, Down For Life akan Manggung di Jerman Foto: ist
Jakarta - Down For Life akhirnya menjadi pemenang di final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018. Band metal asal Solo tersebut berhasil menyingkirkan sembilan band metal lainnya.

Band metal yang beranggotakan Stephanus Adjie (vokal), Ahmad Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) mengaku tidaklah mudah untuk mendapatkan gelar juara dalam ajang ini.



Atas kemenangannya itu, mereka berhak atas tiket manggung di Wacken Open Air (WOA). Down For Life ini akan berada di Jerman dari 1 sampai 4 Agustus 2018.

"Ketika ikut WMBI dan masuk final, kami berkompetisi melawan diri sendiri. Melawan ego kami sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Sampai akhirnya kami bisa melawan rasa takut dan bisa memenangkan kompetisi ini," kata sang vokalis, Stephanus Adjie melalui rilisnya, Jumat (13/7/2018).


Band metal ini akan membawakan empat lagu di Jerman. Di antaranya adalah lagu andalannya yang berjudul 'Pesta Partai Barbar' dan 'One Town One Crown'.
"Ini seperti mimpi yang sudah lama terpendam dan menjadi kenyataan. Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dengan menampilkan musik dan aksi panggung kami semaksimal mungkin. Terlebih lagi kami membawa nama Indonesia di festival tersebut," papar Adjie semangat.

Di Jerman mereka akan bersaing dengan puluhan band finalis Wacken Metal Battle dari berbagai negara untuk memperebutkan peringkat Top 5.

Juara di Wacken Metal Battle, Down For Life akan Manggung di JermanFoto: ist


"Nantinya di sana ada dua panggung yang disediakan yaitu WET Stage dan Headbangers Stage," papar Adjie lagi.

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan ajang kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi oleh DCDC Dreamworld (www.djarumcoklat.com) --wadah kreatifitas bagi musisi independen-- dan ATAP Promotions dan The Metal Rebels.

Ini adalah kali kedua Indonesia akan mengirimkan wakilnya ke ajang WOA. Tahun lalu, DCDC memberikan tiket kepada Beside band asal Bandung sebagai band pemenang WMBI 2017.
(wes/srs)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed