DetikHot

music

Jeda 11 Tahun Terlalu Lama, Koil Tak Ingin Dilupakan EO

Jumat, 13 Jul 2018 11:02 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Jeda 11 Tahun Terlalu Lama, Koil Tak Ingin Dilupakan EO Koil Foto: Asep/detikHOT
Jakarta - Lebih dari sedekade Koil hadir tanpa album baru. Band rock asal Bandung itu sadar mereka tak bisa lagi tertidur lebih lama.

Fransiskus Xaverius Adam Joswara, bassis Koil, mengungkapkan album sedang mereka siapkan dan akan dirilis tahun depan. Ia mengatakan bandnya tak bisa lagi menunda jadwal itu jika tidak ingin dilupakan para event organizer.

"Semoga sih tahun depan, bulannya nggak tahu tapi tahun depan pasti. Kita nggak bisa menunggu lagi. 11 Tahun sudah terlalu lama dan band ini mulai dilupakan EO ya. Kalau fans sih tetap setia," kata Adam di SCBD, Jakarta Selatan.


Menurut Adam ada banyak faktor yang menyebabkan album itu tidak kunjung selesai dikerjakan. Ia mengungkapkan beberapa piranti baru dalam bermusik juga merupakan salah satu kendalanya.

"Banyaknya kejadian itu kita ganti equipment baru. Kita riset semua. Sekarang sih lumayan, Otong sudah bisa take vokal di beberapa lagu baru. Dapat kabar, suaranya nggak hilang, aman. Kita terus jalan aja," paparnya.

"Kalau pas rekaman ada aja kendalanya dari Otong, kayak dia sakit gigi, laptopnya crash. Ya dalam berkarya kan orang mood penting apalagi recording. Pernah take vokal, begitu mau on, mati listrik. Jadi banyak kendala yang bikin mood nggak enak," lanjut Adam.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed