DetikHot

music

The Panturas Ajak Berlayar Bersama PSK di 'Fisherman's Slut'

Kamis, 12 Jul 2018 15:50 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
The Panturas Ajak Berlayar Bersama PSK di Fishermans Slut Foto: The Panturas
Jakarta - Kolektif surf rock kontemporer asal Bandung, The Panturas, kembali merilis video musik. Kali ini untuk single yang berjudul 'Fisherman's Slut'.

Sebelumnya, The Panturas telah merilis video klip 'Sunshine' pada Maret 2018 dalam waktu yang hanya berselang satu bulan dengan dilepasnya album perdana mereka 'Mabuk Laut' pada Februari 2018.

Meski video musik dari 'Fisherman's Slut' terbilang baru dirilis, namun single tersebut sebenarnya sudah berumur 2 tahun. Seperti halnya 'Sunshine', video kali ini juga digarap oleh Toma&Kako.

'Fisherman's Slut' bahkan menjadi lagu pertama yang diperkenalkan oleh The Panturas. Secara lirik, single tersebut bercerita mengenai pekerja seks komersial (PSK) di daerah pesisir.

"Pengambilan gambar dilakukan selama dua hari, lebih dari 3.000 frame yang di gunakan dalam video dengan teknik stopmotion ini. Pengerjaan video musik ini memakan waktu sekitar enam bulan, karena setiap potongan gambar harus diedit satu persatu dan dirangkai berurutan hingga menjadi sebuah video," tulis keterangan pers yang diterima oleh detikHOT, Kamis (12/7/2018).

Dalam videonya, The Panturas diceritakan bertualang untuk bertemu dengan raja bajak laut.

Video tersebut turut dibintangi oleh Tanta Ginting sebagai raja ajak laut dan Nadia Soekarno sebagai dewi laut.


(srs/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed