DetikHot

music

Bernyanyi Semalam Bersama Celine Dion

Minggu, 08 Jul 2018 02:51 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bernyanyi Semalam Bersama Celine Dion Celine Dion. Foto: Pradita Utama/detikHOT
Jakarta - Konser Celine Dion yang dinanti-nanti akhirnya berlangsung jua. Sejak kuartal terakhir tahun lalu, rencana pertunjukan tersebut memang telah banyak menjadi buah bibir.

Yang pertama, kedatangan diva asal Kanada tersebut memang telah menjadi penantian panjang para penggemarnya. Yang kedua, harga tiket yang terbilang fantastis bagi sebagian orang, yakni sebesar Rp 1,5 juta hingga 12,5 juta.

Pementasan yang berlangsung di Sentul International Convention Center, Sabtu (7/7/2018) itu dibuka dengan tampilnya Veronic DiCaire yang membawakan lagu 'Cheap Thrills' dari Sia. Ia adalah penyanyi Kanada yang mampu menirukan berbagai suara penyanyi ternama. Berturut-turut ia membawakan tembang dari Adele, Britney Spears, Shakira, hingga Anggun C. Sasmi.

Di tengah-tengah penampilannya, sesekali Veronic DiCaire mengajak penonton berinteraksi dengan gaya yang jenaka dan tak jarang mengundang tawa.

Pukul 20.33, akhirnya sang diva yang dinanti-nanti naik ke atas panggung. Hits 'The Power of Love' tampaknya menjadi pembuka yang pas. Lagu tersebut langsung menghidupkan suasana dalam konser tersebut. Sejumlah penonton pun ikut bernyanyi.

Celine Dion.Celine Dion. Foto: Pradita Utama/detikHOT


Celine Dion mengungkapkan rasa gembiranya akhirnya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Air dan tampil di hadapan penggemar Indonesianya untuk pertama kalinya. "Ini benar-benar kali pertama saya berada di sini. Maafkan saya, saya tinggal terlalu jauh, itu masalahnya. Tapi tidak apa-apa, yang penting saya sekarang ada di sini, bersama kalian yang selalu mendukung saya. Saya ingin kalian mendapatkan malam terbaik," ungkap Celine Dion yang -- seperti sudah bisa ditebak -- langsung disambut sorakan dan tepuk tangan para penonton.

Tak sulit untuk dapat bersenang-senang dan ikut bernyanyi bersama penyanyi idola konser tersebut. Sebab, perempuan kelahiran 30 Maret 1968 itu membawakan sejumlah lagu popular yang telah banyak dikenal pendengarnya.

Penonton pun menikmati sajian dari lagu yang ia bawakan, di antaranya 'That's The Way It Is', 'Because You Loved Me', 'It's All Coming Back to Me Now', 'Beauty and the Beast' yang ia bawakan berduet dengan seorang penyanyi latarnya, 'Falling Into You', hingga 'All by My Self', dan lain-lain.

Celine Dion. Celine Dion. Foto: Pradita Utama/detikHOT


Beberapa kali, Celine Dion membuat konsernya terasa intim dengan membiarkan para penonton mengenal dirinya lebih dalam. Ia mencoba membagi beberapa kisah penggalan hidupnya dan juga cerita di balik lagu-lagunya.

Misalnya saat itu bercerita mengenai single 'Ashes' yang merupakan soundtrack dari film 'Deadpool 2'. "Film tersebut sangat jenaka, kalian berbohong jika tidak tertawa menontonnya. Tapi jangan pernah mengajak anak kecil ketika menontonnya," ujarnya.

Atau ketika ia membeberkan mengenai lagu 'Recovery' yang merupakan karangan Pink. Ia mengatakan bahwa dirinya sempat terpuruk, namun lagu tersebut dan orang-orang terdekatnya selalu menyalakan kembali semangatnya.

"Lagu ini yang membantu saya bangun dalam keterpurukan dan masa-masa sulit," tuturnya.

Celine Dion. Celine Dion. Foto: Pradita Utama/detikHOT


Ia juga membawakan dua lagu dari mendiang Prince dengen mengharukan, yakni 'Kiss' dan 'Purple Rain'. Dalam lagu 'Purple Rain', suasana haru memenuhi seisi hall konser. Penonton turut menyalakan lampu di ponsel mereka sambil turut bernyanyi.

Tentunya konser ditutup dengan lagu pamungkas yang mampu membuat seisi ruangan bergema. 'My Heart Will Go On' yang merupakan soundtrack film 'Titanic' menjadi penutup yang manis dari malam tersebut.

Terlepas dari harga tiketnya yang fantastis, nyatanya setelah konser tersebut berlangsung, semua orang terlihat senang dan terpuaskan.

Konser tersebut bisa dibilang nyaris tanpa cela. Dengan tata panggung yang sesuai porsi dihiasi lampu yang bersinar namun tidak terlalu menyilaukan, suara emas Celine Dion berhasil menjadi primadona yang paling menarik perhatian malam hari itu.




(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed