DetikHot

music

Saat Tentara RI, AS dan Australia Nyanyikan 'Akad' di Hawaii

Jumat, 06 Jul 2018 14:51 WIB  ·   Indah Mutiara Kami - detikHOT
Saat Tentara RI, AS dan Australia Nyanyikan Akad di Hawaii Tentara Indonesia, Australia, Amerika Serikat nyanyikan lagu Akad di Hawaii (Foto: Screenshot video Kedubes AS)
Waikiki - Lagu 'Akad' dari Payung Teduh tidak hanya bergaung di dalam negeri, melainkan juga di Amerika Serikat. Yang unik, lagu 'Akad' dinyanyikan oleh prajurit Angkatan Laut dari 3 negara.

Lagu 'Akad' ini dibawakan oleh prajurit Angkatan Laut dari Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat di sela-sela Rim of the Pacific (RIMPAC) di Hawaii, Amerika Serikat. RIMPAC adalah latihan bersama terbesar antar Angkatan Laut berbagai negara.


Video acara RIMPAC International Band Concert ini diunggah di akun Facebook Kedubes Amerika Serikat di Jakarta. Hingga Jumat (6/7/2018), video itu sudah ditonton lebih dari 42 ribu kali dan dibagikan 2 ribu kali.

Ada 2 prajurit TNI AL yang ikut dalam band tersebut. Selain itu, ada tentara dari Australia dan Amerika Serikat yang menjadi vokalis hingga pemain alat musik.



Intro lagu 'Akad' yang khas mengalun di tepi pantai di Hawaii. Penonton tampak menikmati penampilan kolaborasi dari prajurit 3 negara tersebut.

Penampilan mereka juga mendapat pujian dari pengguna media sosial di Indonesia yang berkomentar di Facebook Kedubes AS.

"Wiihhhhhh kereennnn pakai bingittsss... bangga banget karya putra bangsa Indonesia dinyanyikan oleh prajurit Angkatan Laut AS dan Australia... top topp markotob," tulis pemilik akun Facebook Rahayu Effendi.


"Bahasa Indonesianya bagus!" puji pemilik akun Facebook Tony Hartono.

Sebelumnya diberitakan, prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim Of The Pacific 2018 berbagi ilmu patroli tempur dan jungle survival di AS. Mereka menunjukkan cara bertahan hidup di hutan ke tentara Amerika Serikat.

Tonton juga video 'Keren! Lagu Akad Dinyanyikan Tentara Australia dengan Ciamik' selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/hri)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed