Kumpul Indonesian Drummers 2018

Konde 'Samsons' Bertemu Idola di Kumpul ID

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 30 Jun 2018 16:07 WIB
Konde Samsons berkaus hitam. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Di masa remajanya, Konde 'Samsons' banyak mendapat pengaruh dari sejumlah band-band rock era 1990-an. Edane salah satunya.

Fajar Satritama yang menjadi drummer dari Edane dan kini Godbless menjadi salah satu pengajar dari sesi Masterclass yang diselenggarakan di Kumpul ID.

Menurut Konde, dirinya mengaku gembira karena dapat bertemu dengan idolanya tersebut di acara yang digarap oleh Indonesian Drummers dan detikcom tersebut.

"Di lantai atas kan ada Masterclass. Yang ngisi salah satunya Fajar Satritama, dia dikenal sebagai Fajar 'Edane' sekarang di Godbless juga. Gue dulu ngefans sama dia," kisahnya saat ditemui detikHOT di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).



"Tadi Hendy (Hendy Gusti, drummer GIGI) bilang ke gue, 'Nanti lo yang presence (Fajar) ya'. Wah, gila ini dulu salah satu orang yang berjasa buat gue. Yaudah, akhirnya gue mgomong apa adanya, gue sebutin album mana gue ter-influence," sambung Konde.

Selain Konde, tentunya banyak para pengunjung lainnya yang akhirnya dapat bertemu drummer idolanya di acara Kumpul ID.

Ingin seperti Konde dan lainnya? Kamu masih memiliki kesempatan untuk datang ke hari terakhir gelaran Kumpul ID yang masih akan berlangsung hingga nanti malam.

Gilang Ramadhan, Abah Andris, Ikmal Tobing, hingga Barasuara dijadwalkan akan mengisi panggung utama di acara tersebut.

Bagi yang tidak berkesempatan hadir ke Kuningan City, kamu bisa menonton acara tersebut dengan cara streaming di laman detikHOT. Kamu bisa pilih sendiri angle kamera yang ingin kamu lihat.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, jangan sampai ketinggalan!

Simak juga video 'Indra Lesmana Project Sukses Panaskan Kumpul ID':

[Gambas:Video 20detik]



(srs/kmb)