Kumpul ID 2018: Pesta Akbar Drummer Indonesia

ADVERTISEMENT

Kumpul ID 2018: Pesta Akbar Drummer Indonesia

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 28 Jun 2018 16:56 WIB
Foto: dok. Kumpul ID x detikcom
Jakarta - Sebuah pesta akbar dari dan untuk drummer Indonesia siap digelar. Mari bergabung dan ramaikan Kumpul ID 2018!

Kumpul ID diprakasai oleh Indonesian Drummers x detikcom. Acara tersebut sudah dijadwalkan bakal digelar selama dua hari, pada 29 dan 30 Juni 2018 di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Segala seluk beluk dunia alat musik pukul itu bisa ditemukan di sini. Mulai dari exibition, masterclass workshop, hingga music performance siap memberikan pengalaman menarik untuk kamu.

Sederet nama-nama besar di balik drum juga sudah memastikan diri akan hadir di Kumpul ID. Mereka adalah Abah Andris, Echa Soemantri, Eno Gitara, Gilang Ramadhan, Ikmal Tobing, Marcell Siahaan, The Angles Percussion, Fajar Satritama, Ferry HK, Harry Murti, Rio Alief, hingga Marco Stefiano bisa kamu temui di Kumpul ID.

Baca Juga: Persiapan Para Drummers Jelang Kumpul ID 2018


Beberapa di antara mereka akan berbagi ilmu di Masterclass. Ada lima kelas dalam sesi Masterclass tersebut, yakni creative drumming yang dihadiri oleh Echa Soemantri, drum recording 101 yang oleh Marco Steffiano, creating your own sound oleh Harry Murti, rock drumming & variation oleh Fajar Satritama, dan how to be good drummer session oleh Rio Alief.

Khusus untuk Masterclass, kamu harus membeli tiket sebesar Rp 300 ribu untuk presale dan Rp 350 ribu untuk on the spot. Harga tersebut sudah termasuk sertifikat dan voucher belanja seharga Rp 50 ribu dari Kuningan City.

Indonesian DrummersIndonesian Drummers Foto: Asep Syaifullah
Menurut salah satu anggota Indonesian Drummers yang juga merupakan drummer dari PAS Band, Sandy, acara Kumpul ID merupakan paket lengkap dimana orang-orang yang tertarik mengenai drum bisa mengetahui lebih banyak mengenai seluk-beluk alat musik pukul tersebut.

"Di tempat eksibisinya, itu berbagai produsen memamerkan karya-karya terbaik mereka, terus di panggung juga ada Ikmal Tobing, Eno 'NTRL', terus ada juga ILP (proyek musik Indra Lesmana beraliran progressive rock), ada Barasuara juga main, ada NEV+ Dea. Jadi menurut gue ini acara yang dari A sampe Z, dari mulai hiburannya, ilmunya, itu juga belanjanya, ada semua," terang Sandy saat berkunjung ke kantor detikHOT, baru-baru ini.

Akan ada satu panggung utama bernama Main Stage di mana para bintang tamu akan tampil di dalamnya. Mau nonton? Gratis!

Yang gratis juga bukan hanya untuk menyaksikan aksi para drummer saja. Kamu juga bisa menyaksikan bagaimana berisiknya Dua Drum, NEV+ Dea, Indra Lesmana Project, hingga Barasuara. Belum puas? Datang langsung dan temukan sendiri kejutan yang telah disiapkan di Kumpul ID.

Namun Indonesian Drummers dan detikcom tidak hanya ingin acara tersebut bisa dinikmati bagi yang datang saja. Kamu yang ada di mana pun bisa 'merapat' dengan nonton tayangan streaming-nya secara langsung.

Yuk, gabung di Kumpul ID 2018: Pesta Akbar Drummer Indonesia! (dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT