DetikHot

music

Sandy 'Pas Band' Kenang Mendiang Hari Moekti

Senin, 25 Jun 2018 18:31 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Sandy Pas Band Kenang Mendiang Hari Moekti Foto: Dok.Instagram/harimoekti
Jakarta - Agus Teguh Prakosa Andarusman atau Sandy, yang merupakan drummer Pas Band, rupanya memiliki kenangan tersendiri dengan almarhum Hari Moekti. Sebagai sesama musisi yang besar di skena musik Bandung, Sandy mengaku mengidolakan Hari Moekti.

Ia bahkan mengatakan, pada masanya, nyaris tak ada pendengar musik yang tidak mengenal Hari Moekti.

Kekagumannya bertambah saat mengetahui Hari Moekti berada dalam band yang sama dengan Gilang Ramadhan yang menjadi drummer panutannya.

"Saya pernah mengidolakan dia, secara dia adalah seorang vokalis yang karakternya sangat hebat, kemudian dia adalah seorang yang sangat baik, orang yang sangat apa ya, menjawab semua pertanyaan siapapun. Saya pernah menonton konsernya di beberapa kota, kemudian dia bermain dengan idola saya, Gilang Ramadhan di Adegan," ungkap Sandy saat bertandang ke kantor detikHOT, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Sandy mengingat betapa nama Hari Moekti kemudian menjadi perbincangan sang rocker akhirnya memutuskan hijrah walau ketika itu tengah berada di puncak karier. Kala itu, banyak pihak menyayangkan keputusan tersebut.

"Dia tinggalkan semua musiknya dia, duniawinya dia. Memang banyak yang menyayangkan karena pada era itu masih belum banyak yang hijrah. Banyak orang yang mencemooh dia, tapi ternyata dia melakukannya dengan istiqamah. Dia tidak bermain musik sama sekali, ini akhirnya membuka mata semua orang bahwa Hari Moekti telah memilih jalan yang ini adalah hidayah, bahwa dia akhir istiqamah 100 persen meninggalkan duniawi," urai Sandy.

Sebagai seseorang yang pernah mengidolakan Hari Moekti, Sandy pun ikut mendoakan sang musisi sekaligus da'i tersebut.

"Kita doakan mudah2an dapat jalan terbaik untuk Mas Hari Moekti dari Tuhan dan ditempatkan di sisiNya," katanya.

Tonton video Sosok Hari Moekti di Mata Istrinya:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed