DetikHot

music

Young Lex, Diakui di Asia, Dirundung di Tanah Air

Senin, 25 Jun 2018 11:21 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Young Lex, Diakui di Asia, Dirundung di Tanah Air Foto: Young Lex bintangi 'The Underdogs' (ismail/detikhot)
Jakarta - Selama menjalani kariernya sebagai rapper, nama Young Lex memang dekat dengan kontroversi. Kali ini, ia kembali dirundung di dunia maya.

Namun perundungan oleh warganet yang dialaminya justru bukan karena pernyataan kontoversial atau lagu-lagu yang penuh cacian seperti biasanya.

Kali ini, ia dihujat justru karena dirinya mendapat pengakuan di mata Asia. Young Lex masuk menjadi salah satu nama dalam daftar 12 rapper pendatang baru paling terkenal versi MTV Asia. Daftar tersebut dikeluarkan dalam rubrik Yo! MTV Raps.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Facebook MTV Asia, Young Lex bahkan disebut sebagai salah satu musisi hiphop 'terpanas' di Indonesia saat ini.



Video tersebut bahkan memasukan ulasan dari salah satu media alternatif bernama Noisey yang mengatakan bahwa, "Lagu 'Office Boy' milik Young Lex adalah lagu trap Indonesia terpanas yang akan kamu dengar setiap hari."

Sayangnya, meski diakui oleh MTV Asia, Young Lex justru mendapat hujatan dari warganet asal Indonesia yang merasa rekan duet Awkarin dalam lagu 'Bad' tersebut tak pantas menyandang gelar itu.

Bahkan beberapa di antaranya membandingkan Young Lex dengan sejumlah rapper asal Indonesia lainnya yang dianggap memiliki nama yang lebih bersinar.

"Young Lex bukanlah rapper "terpanas" di Indonesia. Biarpun saya juga mendengarkannya, tapi ia bukan yang paling pantas. Aku bisa bilang Rich Brian sudah diketahui secara internasional,"tulis Jennifer Euphrasia dalam bahasa Inggris.

"MTV telah membuat kesalahan," tulis Rana Ananda dalam bahasa Inggris.

"Ada Rich Brian dan kalian memilih Young Lex... Baiklah," ungkap warganet dengan akun bernama Daryant Al-solomon.

Selain dibanding-bandingkan dengan Rich Brian, ada sejumlah nama lainnya yang dianggap warganet lebih layak untuk masuk ke dalam daftar tersebut selain Young Lex, di antaranya adalah Ariel Nayaka hingga Tuan Tigabelas.

Selain Young Lex, dalam daftar tersebut masuk pula nama lainnya dari Asia Tenggara, sebut saja Yung Raja dari Singapura, Joe Flizzow dan SonaOne dari Malaysia, hingga Twopee dari Thailand.

Menurut kalian bagaimana? Pantaskah Young Lex disandingkan dengan nama-nama tersebut? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Disebut Rapper Ter-hot versi MTV Asia, Young Lex Dihujat Netizen, cek video selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed