DetikHot

music

Mengenang Kembali Vokalis Jeruji, Ginan Koesmayadi

Jumat, 22 Jun 2018 11:41 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Mengenang Kembali Vokalis Jeruji, Ginan Koesmayadi Foto: Instagram Ginan Koesmayadi
Jakarta - Vokalis Jeruji, Deradjat Ginandjar Koesmayadi atau Ginan meninggal dunia di usia 37 tahun kemarin malam, Kamis (21/6/2018) pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Advent, Bandung.

Menurut akun Instagram @jerujiofficial, Ginan meninggal karena serangan jantung.

Ginan bergabung dengan Jeruji pada 2015. Ia menggantikan posisi, Aldony atau Themfuck, vokalis sebelumnya dari band yang terbentuk pada 1996 tersebut.

Sebelum bergabung dengan Jeruji, mendiang juga pernah menjadi vokalis dari band metal asal Bandung bernama Mood Altering.

Semasa hidupnya, Ginan tak hanya dikenal sebagai vokalis dari band hardcore punk asal Bandung tersebut, namun ia juga aktif dalam komunitas Rumah Cemara.

Di Rumah Cemara ia berperan sebagai pendiri sekaligus dewan pengawas. Komunitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA), pengguna narkoba, dan kaum marjinal lainnya.

Kepedulian Ginan akan kaum yang terpinggirkan tersebut berangkat dari pengalaman yang dilalui sendiri oleh dirinya. Di usia 20 tahun, ia divonis mengidap HIV AIDS.

Nyatanya, Ginan tak patah asa. Berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman terdekatnya, ia melanjutkan hidup layaknya orang lain.

Di 2003, ia pun mendirikan Rumah Cemara. Usahanya pun membuahkan prestasi, Rumah Cemara pernah meraih gelar juara dalam perhelatan Homeless World Cup 2011 yang berlangsung di Prancis.

Beristirahatlah dengan tenang, Ginan.

Saksikan juga video 'Vokalis Jeruji Ginan Koesmayadi Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed