DetikHot

music

5 Tahun Absen, Akhirnya Paul McCartney 'Turun Gunung'

Kamis, 21 Jun 2018 13:38 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
5 Tahun Absen, Akhirnya Paul McCartney Turun Gunung Paul McCartney. Foto: Steve Jennings/Getty Images
Jakarta - Paul McCartney mengumumkan akan merilis sebuah album baru pada 7 September 2018 mendatang. Momen ini menjadi momen 'turun gunung' baginya.

Sebab, personel The Beatles tersebut telah 5 tahun lamanya tidak merilis album. Terakhir kali, ia merilis 'New' pada 2013.

Album tersebut disebut akan berjudul 'Egypt Station'. Greg Kurstin yang sebelumnya telah bekerja sama dengan sejumlah musisi, termasuk Adele dan Foo Fighters, akan menjadi produser dari album baru McCartney tersebut.

"Aku menyukai kata-kata 'Egypt Station'. Itu mengingatkanku pada album dari album-album yang telah dibuat sebelumnya. 'Egypt Station' adalah stasiun pembuka dan lagu-lagu selanjutnya adalah stasiun-stasiun lainnya," ujar Paul McCartney dalam keterangan yang dikutip dari NME, Kamis (21/6/2018).

"Ini menjadi ide dasar dari lagu-laguku. Aku rasa hal itu seperti lokasi impian yang berasal dari musik," tambahnya.

Album itu direkam di tiga kota, yakni Los Angeles, Amerika Serikat serta London dan Sussex, Inggris. Capitol Records akan menjadi label yang menaungi perilisan album tersebut.

Selain mengumumkan tanggal album tersebut akan dilepas, Paul McCartney juga mengeluarkan dua lagu, yakni 'I Don't Know' dan 'Come On to Me'.
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed