DetikHot

music

Dengarkan Dia, Dari Buku Lalu ke Musik

Sabtu, 16 Jun 2018 14:06 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Dengarkan Dia, Dari Buku Lalu ke Musik Foto: Ayudia Bing Slamet dan keluarga. (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Setelah merilis buku dan film '#TemanTapiMenikah', pasangan selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto tak mau berhenti di situ. Mereka pun membuat proyek duo dengan nama Dengarkan Dia.

Sejumlah lagu, sebut saja 'Teman Tapi Menikah' dan 'Bersenyawa' pun menjadi beberapa lagu yang telah mereka rilis. Tembang-tembang tersebut pun masuk dalam mini album mereka yang berisikan 6 lagu.

Rupanya ide membentuk Dengarkan Dia justru lahir dari kejenuhan mereka terhadap rutinitas melakukan bedah buku keliling Indonesia.

"Kami justru terinspirasi bikin lagu karena kami benar-benar berkeliling Indonesia, terus kok kami bosen ya, waktu itu bedah buku melulu terus kok bosen yah ngomongnya itu, itu lagi. Habisnya curhat terus, jadi kalau bedah buku tuh jadi kaya cuma gitu, gitu aja yang diomongin," ungkap Ayudia kepada detikHOT di acara d'Hot Music Day di Kuningan City, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

"Sampai akhirnya kaya gara-gara bedah buku, jadi berkurangkan jadwal manggungnya Ditto sama yang lain karena emang jadwalnya bentrok. Akhirnya ya kami bikin ide, yaudah bikin bareng aja yuk biar bisa manggung berdua, kerja bedua," sambungnya.

Setelah memiliki ide untuk membuat duo, nama Dengarkan Dia pun muncul karena mereka tak ingin menggunakan nama mereka sendiri untuk proyek musik kali ini.

"Kami ingin ngasih nama yang baru sih, maksudnya buku udah, atau apa udah, semuanya Ayu dan Ditto. Kami ingin ngasih sesuatu yang benar-benar ke musik, makanya kami nggak mau komersilin nama kami banget. Makanya kami tetap bawa nama Dengarkan Dia," jelas Ayu.

Meski tak menampik adanya bantuan dari musisi lainnya, namun Ayudia dan Ditto mengungkapkan bahwa mereka mengerjakan sendiri proyek musik tersebut.

"Pokoknya akan jadi identitasnya kami berdua karena sebenarnya kepalanya itu berdua. Jadi ibaratnya kalau mau produce kami sendiri, walaupun kami dibantu juga sih ada beberapa musisi tetep kepalanya dari kami berdua," ujar Ayudia lagi.


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed