DetikHot

music

Setelah Lebaran, Kumpul Bareng Indonesian Drummers Yuk!

Senin, 11 Jun 2018 16:24 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Setelah Lebaran, Kumpul Bareng Indonesian Drummers Yuk! Foto: Kumpul ID
Jakarta - Di momen Lebaran nanti, komunitas drummer akan menggelar acara spesial. Mau silaturahmi bareng drummer-drummer keren Indonesia? Gabung, yuk!

Acara tersebut bertajuk Kumpul ID itu akan digelar selama dua hari, yaitu pada 29 hingga 30 Juni 2018. Acara yang akan berlangsung di Kuningan City itu diprakasai Indonesian Drummers x detikcom. Gratis!

Di Kumpul ID, kamu bisa bertemu dengan para drummer idola yang bakal hadir di acara tersebut. Brian 'Sheila On 7' mengungkapkan acara tersebut dibuat memang untuk melanjutkan sharing rutin yang digelar oleh para anggota.

"Awalnya, kita cuma pengen bikin kumpul-kumpul, halal bihalal lah. Di tengah jalan, ternyata berkembang, dealer (drum) yang ada di Indonesia mereka antusias untuk terlibat," ungkap Brian menjelaskan ide digelarnya Kumpul ID.

"Kemudian disambut juga sama sekolah musik yang juga mendengar rencana kita ini, akhirnya sekarang semakin besar," lanjutnya.

Kumpul ID juga sudah menyiapkan belasan drum set dari para drummer ternama di Indonesia untuk dipamerkan di acara tersebut. Ada juga penampilan spesial dari bintang tamu yang segera diumumkan.

Tidak mau hanya sekadar kumpul, Indonesian Drummers juga membuka sesi Masterclass. Setidaknya ada lima speakers yang bakal berbagi ilmu untuk kamu.

Mereka adalah Echa Soemantri, Marco Steffiano, Rio Alief, Harry Murti, dan Fajar Satriatama. Kelimanya akan berbagi mengenai tema yang mereka kuasai masing-masing.

"Ada tema Creative Drumming, Drum Recording 101, How to Be Good Session Drummer, Creative Your Own Sound, dan Rock Drumming and Variation dari para speakers tadi," jelas Brian.

Untuk bisa ikut dalam Masterclass itu, kamu harus membeli tiket presale sebesar Rp 300 ribu atau on the spot Rp 350 ribu. Sertifikat dan voucher belanja seharga Rp 50 ribu dari Kuningan City juga berhak kamu bawa pulang.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed