DetikHot

music

Ciuman Kontroversial Rita Ora dan Cardi B dalam 'Girls'

Kamis, 07 Jun 2018 12:30 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ciuman Kontroversial Rita Ora dan Cardi B dalam Girls Rita Ora. Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Lirik dan video dari lagu Rita Ora tengah menuai kontroversi. Lagu tersebut berjudul 'Girls' yang dibawakannya bersama dengan tiga penyanyi perempuan lainnya, Bebe Rexha, Charli XCX, dan Cardi B.

Dalam video klipnya yang berdurasi 3 menit 41 detik, terdapat adegan di mana hologram Cardi B dan Rita Ora berciuman.

Lagu tersebut langsung banyak mengundang kecaman. Bahkan kecaman tersebut datang dari komunitas LGBT Q.

Penyanyi Hayley Kiyoko dan Kehlani pun ikut mengomentari lagu tersebut. Dikutip dari NME, Kamis (7/6/2018), lagu tersebut disebutnya sebagai lagu yang benar-benar 'tuli akan nada (tone-deaf)'.

"Lagu tersebut telah memberikan keburukan lebih banyak ketimbang kebaikan bagi komunitas LGBT Q. Lagu seperti ini hanya menjadi bahan bakar dari bagaimana pandangan pria ketika memarginalisasi perempuan yang mencintai perempuan," tulis Hayley Kiyoko dalam sebuah unggahan di Twitter-nya.

Kehlani juga mengatakan ketidaksetujuannya terhadap lagu tersebut. Ia bahkan mengatakan lirik dari lagu tersebut sungguh berbahaya.

"Semua musisi yang terlibat dalam lagu tersebut sungguh fantastis, dan sangat aku cintai dan dukung, namun ini bukan tentang talenta, ini tentang pilihan," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Rita Ora pun akhirnya buka suara. Ia mengatakan bahwa tak bermaksud menyinggung pihak manapun dalam lagu 'Girls'.

"Lagu 'Girls' aku tulis untuk mewakilkan kebenaranku dan ini adalah hal akurat dari kebenaran dan kejujuran atas pengalaman yang kualami di hidupku," ungkapnya melalui sebuah keterangan dikutip dari Pitchfork.

Dalam keterangan tersebut,ia juga mengungkapkan bahwa ia pun pernah berhubungan dengan laki-laki maupun perempuan. Ia juga menyebutkan lagu tersebut sangat personal.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed