detikHot

music

Doa dan Harapan Oppie Andaresta untuk Kesehatan Ari Malibu

Jumat, 01 Jun 2018 10:05 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Penyanyi Oppie Andaresta menjadi salah satu penyanyi yang mengisi konser 'Lagu Kasih untuk Ari' yang dipersembahkan untuk musisi senior Ari Malibu. Saat ini, salah satu personel AriReda tersebut tengah dirawat di ruang ICU lantaran sakit yang tengah dialaminya.

Ia pun turut mengungkapkan doa dan harapannya kepada temannya tersebut. Oppie Andaresta menyebutkan, ia berharap agar Ari Malibu segera pulih dan berkarya kembali.

"Kalau saya betul-betul berharap, betul-betul mendoakan, ya Allah semoga Ari Malibu kuat menghadapi cobaan ini dan bisa melewati masa-masa kritis dan mudah-mudahan diangkat penyakitnya," ujarnya saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

"Diberi kesempatan oleh Allah untuk hidup sehat dan bisa berkarya lagi. Mudah-mudahan segera sembuh dan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk dia dan keluarga," tambahnya.

Pelantun lagu 'Single Happy' tersebut mengenang, dirinya mengenal Ari Malibu sejak pertengahan dekade 1990-an. Saat itu, keduanya kerap terlibat dalam sebuah proyek pekerjaan sehingga lambat laut mereka berteman dekat.

"Saya sebenernya kenal sama Ari di tahun 1995-1996 itu saya sama Ari sering kali nyanyiin lagu iklan. Jadi berdua nih. Kalau ada iklan yang nyanyi perempuan sama laki, yang nyanyi Oppie sama Ari. Jadi memang kami cukup dekat lah," kenang Oppie Andaresta.

Selama puluhan tahun berteman dengan Ari Malibu, Oppie mengenal sosok temannya itu sebagai seorang yang selalu memberikan energi positif untuk sekitarnya. "Ari tuh sosoknya positif banget, dia ngasih energi positif gitu. Jadi dia suka ketawa, nggak ngomongin orang," kisahnya.

Kendati mengaku cukup dekat, Oppie mengaku belum sempat menjenguk Ari. Pasalnya, ia baru tahu apabila sakit yang diderita kawannya itu ternyata cukup serius.

Memang sejak bulan lalu, ia mendapat kabar mengenai sakitnya Ari lewat media sosial Facebook beberapa bulan yang lalu. Ia mendapat kabar bahwa Ari mengalami sakit tenggorokan.

"Tadinya kan memang nggak terbuka kan sakit apa, sakit nggak bisa nelen katanya. Terus makin ke sini semakin ketahuan bahwa dia sakitnya serius, udah stadium 3. Jadi terkejut sekali lah.," tuturnya.

Itulah sebabnya, begitu mendengar adanya rencana konser yang didedikasikan untuk Ari Malibu, Oppie Andaresta langsung menawarkan diri untuk ikut tampil.

"Makanya pas mas Jodhi (Yudono) bikin pengumuman, saya baru jawab di wall-nya dia, 'Mas Insya Allah tgl 31 kalau nggak ngapa-ngapain gue datang'," katanya.




(srs/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com