DetikHot

music

Jadwal Tur Padat Buat Suara SZA Benar-benar Rusak

Kamis, 31 Mei 2018 11:52 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Jadwal Tur Padat Buat Suara SZA Benar-benar Rusak Foto: dok. SZA
Jakarta - Kabar tidak sedap datang dari SZA. Peraih lima nominasi pada Grammy Awards 2018 tersebut mengaku suaranya kini benar-benar rusak.

Hal tersebut disampaikannya dalam sejumlah kicauan yang beberapa telah ia hapus. SZA mengaku padatnya jadwal tur membuatnya kehilangan suara emasnya.

Belum diketahui seberapa parah sakit yang diderita SZA. Namun ia menyebut akan meninggalkan dunia tarik suara untuk beberapa waktu.

"Malam ini adalah ujian. Itu mengendap," kicaunya yang diarsipkan oleh Vulture.


Sebelumnya, SZA sudah merasa ada yang tidak beres dengan suaranya. Namun ia mencoba untuk melanjutkan turnya.

Sayangnya, keputusan itu malah membuatnya jauh dari kata membaik. Suaranya kini benar-benar hilang.

"Aku hanya ingin dibiarkan untuk mengutamakan prioritas. Mereka telah berkembang. Aku butuh ruang selamat tinggal," ungkapnya.

"Bagi siapa saja yang belum pernah melihat ini. Aku sudah melakukan tur selama 11 bulan. Ini tidak terjadi dalam semalam," lanjut SZA.


Selebihnya, SZA hanya bisa meminta maaf kepada para penggemar. Ia merasa bersalah karena tidak bisa menuntaskan turnya.

"Aku sudah mengatasi masalah untuk sementara waktu sekarang dan biasanya steroid bisa memberikan bantuan. (Tapi) mereka (obat itu) tidak kali ini. Aku tidak sakit hanya saja suaraku menghilang. Jika aku tidak berhenti sekarang, aku akan dipaksa untuk berhenti secara permanen. Aku benar-benar minta maaf untuk setiap wajah, suara, dan energi yang tidak pernah kujumpai!" urainya.

"Aku benar-benar mengonsumsi steroid sebanyak yang aku bisa untuk mengembalikan (suara) ini. Ini adalah permainan yang menunggu dan sangat aneh untuk disalahkan karena hal-hal di luar kendaliku, tapi aku mendapatkannya! Sekali lagi ... aku minta maaf ... aku akan segera kembali. Berdoalah untukku atau tidak sama sekali. Menghargai kalian dengan cara apapun," tutup SZA.

SZA memang sudah sejak lama menjalani turnya. Bersama Kendrick Lamar, ia sudah memulainya sejak 9 Juni 2017.
(dar/nu2)
sza

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed