DetikHot

music

Lowp Perdalam Agama, Rocket Rockers Biarkan Posisi Gitaris Kosong

Sabtu, 26 Mei 2018 06:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lowp Perdalam Agama, Rocket Rockers Biarkan Posisi Gitaris Kosong Rocket Rockers Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Rocket Rockers kembali kehilangan salah satu personelnya. Setelah ditinggal Ucay pada 2013 silam, kini Lowp, yang biasanya mengisi gitar, memilih mundur dari band yang menaunginya selama 18 tahun tersebut.

Kendati ditinggal gitarisnya, para personel band asal Kota Kembang tersebut tidak mau buru-buru merekrut orang baru untuk mengisi kekosongan. Menurut mereka, Rocket Rockers masih bisa berjalan meski kini hanya memiliki tiga personel.

"Ke depannya kami akan bertiga sesuai dengan awal kami nge-band," ujar Aska kepada awak media ditemui di Tebet, Jakarta Selatan.
Diakui oleh Aska, kepergian Lowp terbilang mendadak. Padahal sepanjang tahun, Rocket Rockers sedang memiliki jadwal yang padat.

"Semua serba mendadak dan kami sudah mempersiapkan semua dari awal 2018 dan itu jadwalnya padat. Jadi memang kami dituntut kerja lebih cepat," tutur Aska.
"Otamatis kami ingin mencoba melakukan yang terbaik. Formula akan diramu lagi, cuma nggak akan sesusah narik player lagi," lanjutnya.

Meski merasa berat harus kehilangan salah satu rekan satu band yang hengkang, Aska mengaku kini mencoba memandang sisi positif dari hal tersebut. Ia berharap, dengan lebih sedikit personel, benturan-benturan yang terjadi ketika menggarap album pun bisa berkurang.
Saat ini Rocket Rockers memang tengah berencana untuk membuat album ketujuh mereka. Dengan keluarnya Lowp, mereka pun ingin membuat album yang lebih sederhana.

"Kami mikir positif, menyatukan tiga kepala kan lebih mudah. Mudah-mudahan lebih cepat (dalam produksi album). Karena waktu Ucay resign, produksi lebih cepat. Kami ambil positifnya aja," ungkapnya.

"Rencana di album ketujuh, kami bakal balik ke masa muda. Nggak yang terlalu ribet, njelimet. Kami rencana di album sekarang bakal kasih yang simpel," sambungnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed