DetikHot

music

'Rencana Berbahaya' The Rain Langsung ke Penggemar Sambil Berbuka

Jumat, 25 Mei 2018 19:38 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Rencana Berbahaya The Rain Langsung ke Penggemar Sambil Berbuka Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Setelah memutuskan untuk beristirahat sejenak, The Rain kembali merilis single terbarunya. 'Rencana Berbahaya' yang sebelumnya dilaunching di radio, kini The Rain memberitahukannya langsung ke telinga penggemarnya The Rainkeepers.

Bertempat di Rumah Mantan Cafe, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018) band yang digawangi oleh Indra Prasta (vokalis), Iwan Tanda (gitais), Ipul Bahri (bassist), dan Aang Anggoro (drummer) membawakan launching gigs langsung di hadapan penggemarnya. 'Rencana Berbahaya' diakui Indra diciptakan saat dirinya tengah mentok menulis lagu.

"Lagu ini sesuai judul, seseorang yang berniat mewujudkan apa yang sudah ia rencanakan, tapi resikonya besar. Lagu ini bermula dari judul, saya tulis lagu ini pada saat sedang mentok-mentoknya bikin lagu," aku Indra saat menggelar jumpa pers.

"Waktu itu saya dalam masa nggak produktif nulis lagu pada saat The Rain lagi kencang manggung. Seret lah. Akhirnya saya habiskan waktu tiap malam di taman deket rumah. Cepet prosesnya. Januari awal tahun, proses penggarapannya cepet, aransemennya paling lama dari lagu The Rain lainnya," sambungnya.

Pada kesempatan itu, The Rainkeepers juga membawakan beberapa lagu andalannya sembari menunggu waktu berbuka puasa. Lagu-lagu yang dibawakan Indra Prasta cs, dua di antaranya yakni 'Terlatih Patah Hati' dan 'Gagal Bersembunyi', dan pastinya lagu terbaru mereka 'Rencana Berbahaya'.

Indra Prasta pun menuturkan alasan mengapa dia dan kawan-kawannya memilih untuk melakukan launching gigs untuk memperkenalkan 'Rencana Berbahaya' mereka.

"Biar lebih kekeluargaan aja suasananya, kita cari tempat ada outdoornya dan indoornya, jadi medianya pun bisa berbaur dengan The Rainkeepers dan biar kayak satu keluarga aja," tutur Indra.

Spesialnya The Rainkeepers yang ikut hadir dalam peluncuran single 'Rencana Berbahaya' ini mendapat kesempatan pertama kali untuk menyaksikan pertama kali video klip 'Rencana Berbahaya' yang siap diluncurkan.


(pus/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed