DetikHot

music

Kotak Ternyata Pernah Hampir Bubar

Rabu, 23 Mei 2018 15:27 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Kotak Ternyata Pernah Hampir Bubar Kotak. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Siapa yang tak mengenal grup musik Kotak, eksistensinya masih terus terjaga hingga saat ini. Namun ternyata ada satu hal yang tidak diketahui banyak orang. Grup musik yang beranggotakan Tantri, Cella dan Chua ini ternyata pernah nyaris bubar. Bagaimana ceritanya?

Alasan tersebut diceritakan oleh Tantri sebagai vokalis. Tantri mengatakan, semuanya terjadi karena misskomunikasi satu sama lain.

"Jadi ya karena misskom aja sih sebenarnya dan kita terjebak dengan rutinitas yang itu-itu saja ya jenuh. Jadi kalau kita manggung di luar kota ketemuannya di bandara, backstage dan di atas panggung ya. Setelah itu ya pulang ke rumah masing-masing dan itu tuh berlangsung kayak yang begitu aja terus. Kita nggak pernah cerita dan tek-tokan yang gimana-gimana," ujar Tantri saat ditemui usai buka puasa bareng anak-anak dari Sanggar Anak Akar di kantor Warner Musik Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Bukan hanya Tantri, sang gitaris, Cella juga mengatakan semua anggotanya sudah sangat nyaman dengan keadaan di mana sudah memiliki anak dan keluarga.

"Ya zona nyamannya sendiri-sendirilah ya jadi abis manggung ya sama keluarga masing-masing sudah," paparnya lagi.

Tantri menambahkan, sebenarnya dulu mereka selalu melakukan evaluasi satu bulan sekali setelah manggung. Namun hal tersebut tidak dilakukannya lagi.

"Nggak tahu kenapa kita jadi nggak evaluasi lagi. Padahal biasanya kita evaluasi sebulan sekali," terang Tantri.

Sampai akhirnya ada satu kejadian yang membuat semua personel itu sadar ada yang harus dibereskan.

"Akhirnya kita ngumpul dan bicara semuanya menumpahkan apa yang dirasakan. Di situ kita nangis-nangis mengatakan apa yang dirasakan selama ini," urai Tantri lagi.

Dengan adanya kejadian itu, Tantri Cs menciptakan sebuah lagu yang berjudul 'Masih Ada'.

"Lagu ini tuh lagu yang jujur banget karena perasaan yang kita punya," beber Tantri.

Kini, ketiga personel ini mengakui semuanya akan dibicarakan secara blak-blakan agar tidak ada yang disimpan.

"Rasa jenuh yang ada seharusnya dikeluarkan kami akan keluarkan sesuai dengan kesepakatan yang pernah kita bikin kemarin. Tapi nggak ada sangsi kok ya pokoknya kita harus semakin terbuka satu sama lain," tutup Tantri.
(wes/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed