I-KO Carnival Jadi Ajang Promosi Budaya Dangdut Indonesia di Korea

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 22 Mei 2018 09:40 WIB
I-KO Carnival Jadi Ajang Promosi Budaya Dangdut Indonesia di Korea Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Konser musik terbesar Indonesia akan digelar di Korea Selatan. Acara yang bernamakan I-KO (Indonesia Korea) Carnival itu rupanya akan menjadi ajang promosi budaya dangdut Indonesia di sana.

Dengan menampilkan sebuah konser kolaborasi antara dua karakteristik budaya dangdut dan Pop Indonesia dan Pop dari Korea, acara tersebut akan digelar di Olympic Stadium Gym Arena, Seoul, pada 7-8 Juli 2018 mendatang.

"Kami berharap ini bisa jadi jembatan baru. Jadi ke depan akan ada festival lain, yang Indonesia bisa terlibat di sana, bisa berkiprah di dunia Internasional," ucap Anugrah Trias Fajar, Event Director I-KO Carnival, saat melangsungkan konferensi pers di Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/5/2018) malam.

Tak hanya itu, diselenggarakannya I-KO Carnival 2018 juga juga memiliki tujuan lain. Yaitu untuk melepas kerinduan para Diaspora Indonesia yang berada di Korea.

"Untuk kepentingan kita bersama untuk kita melakukan diplomasi budaya. Kita perkenalkan kembali budaya-budaya Indonesia," lanjut Fajar.

Untuk tiket masuknya sendiri masih dipertimbangkan oleh penyelenggara. Yang jelas tidak terlalu mahal dan dapat dijangkau oleh para penonton yang ingin menikmati konser musik tersebut.

"Kami sedang merancang harga tiket. Mungkin sekitar 25 ribu won - 50 ribu won (300 sampai 600 ribu rupiah). Itu terbilang murah, karena penghasilan mereka rata-rata 17-25 juta per bulan," pungkasnya.


(hnh/tia)