DetikHot

music

Efek Masif 'This is America' Bagi Childish Gambino

Selasa, 15 Mei 2018 14:56 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Efek Masif This is America Bagi Childish Gambino Childish Gambino. oto: Emma McIntyre/Getty Images
Jakarta - Efek video klip 'This is America' dari Childish Gambino masih membawa peruntungan bagi musisi dan aktor Donald Glover.

Nielsen Music merilis bahwa angka penjualan dari lagu-lagu Childish Gambino meningkat 419 persen di Amerika Serikat. Angka tersebut dipengaruhi oleh video dan juga penampilannya di Saturday Night Live yang disiarkan di NBC pekan lalu.

Secara kolektif, album-album milik Childish Gambino mencapai angka penjualan sebanyak 11.000 keping, meningkat dari sebelumnya yang hanya 2.000 keping.

Dikutip dari Billboard pada Selasa (15/5/2018), ada tiga album Childish Gambino yang kembali masuk ke tangga lagu 200. Peringkat tertinggi adalah 'Awaken, Mu Love!' (2014) yang berada di urutan 45.

Album tersebut memperoleh angka penjualan rata-rata sebanyak 12.000 keping dengan presentase penjualan album fisik sebanyak 5.000 keping. Angka rata-rata tersebut melonjak 156 persen, sedangkan penjualan album fisiknya naik 268 persen.

Tak hanya satu album, album 'Because the Internet' (2013) pun berhasil menduduki peringkat 61 dan 'Camp' (2011) di nomor 197.

Sebelumnya, Donald Glover lewat proyek musiknya Childish Gambino berhasil menuai pujian dan kritik positif lewat video klip 'This is America'. Lagu tersebut merupakan single terbarunya.

Dalam penggarapannya, ia bekerja sama sutradara berdarah Jepang-Amerika, Hiro Murai.
(srs/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed