DetikHot

music

'Perawan Kalimantan', Senandung Terakhir Gogon Sebelum Meninggal

Selasa, 15 Mei 2018 09:38 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Perawan Kalimantan, Senandung Terakhir Gogon Sebelum Meninggal Gogon Foto: Gusmun
Jakarta - Ungkapan tak ada yang tahu kapan usia seseorang berakhir memang benar adanya. Itulah yang dirasakan Doyok ketika tahu rekan sejawatnya, Gogon, meninggal dunia.

Kepergian Gogon untuk selamanya memang tak disangka-sangka. Baru Senin 14 Mei 2018 kemarin Doyok bertemu dan satu panggung dengan Gogon menghibur di Bandar Lampung.

Doyok bersama Kadir dan seorang rekan diundang sebagai pelawak, sedangkan Gogon bersama dengan Didi Kempot membawakan campur sari. Doyok pun tak menyangka bertemu dengan Gogon di Bandar Lampung.

"Dia rombongan Didi Kempot dia, saya bertiga lawaknya. Gogon kan juga campur sarian gitu. Jadi begitu ketemu di hotel kaget. Loh ada kamu Gon? Iyo. Yok gabung aja. Gitu," kenang Doyok saat berbincang dengan detikHOT, Selasa (5/5/2018).


Saat manggung Gogon sempat mengutarakan kalau dirinya seperti sudah tidak memiliki tenaga. Bahkan pelawak kelahiran Surakarta, 31 Desember 1959 itu berujar tenaganya sudah tinggal 50 persen.

Tapi, sore itu Gogon tetap tampil menghibur. Pria dengan jambul itu melawak hingga bernyanyi bersama dengan Doyok dan kawan-kawan.

"Abis saya nyanyi, terakhir dia nyanyi duet sama penyanyi dangdut, bertiga nyanyi 'Perawan Kalimantan' itu. Kita nyanyi ramai-ramai," ceritanya.


"Tapi suara Gogon grendeng gitu kayak nggak keluar. Setelah itu kita ke hotel masing-masing," sambung Doyok.

Doyok dan Kadir memang sudah pulang lebih dahulu melalui jalur darat. Sedangkan Gogon rencananya akan menggunakan pesawat.

Namun Gogon pingsan di hotel hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sampai akhirnya sang komedian berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa.


Duka cita artis dan netizen mengalir untuk Gogon, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed