DetikHot

music

Europe Masih Rahasiakan Kejutan pada Konsernya di Boyolali

Sabtu, 12 Mei 2018 11:55 WIB  ·   Ragil Ajiyanto - detikHOT
Europe Masih Rahasiakan Kejutan pada Konsernya di Boyolali Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Jakarta - Letusan freatik gunung Merapi pagi tadi tak mengganggu jadwal Volcano Rock Festival yang akan menghadirkan grup rock Europe yang berasal dari Swedia dan Godbless. Bahkan kedua gruk hard rock legendaris itu sudah sampai di Boyolali.

Malam ini, Europe dan Godbless menggelar jumpa pers bersama Bupati Boyolali, Seno Samodro sebagai promotor konser musik rock ini. Europe berjanji akan memberikan kejutan dalam penampilannya di Boyolali ini.

"Kami akan berikan kejutan nanti," kata salah satu personel Europe, Joe Tempest dalam jumpa pers di gedung putih Kantor Bupati Boyolali, Jumat (11/5/2018) malam.

Namun Europe enggan membeberkan kejutan yang akan diberikan untuk ribuan penonton besok malam di Stadion Pandanarang. Joe Tempest hanya memberi sedikit bocoran bahwa lagu-lagu yang mereka bawakan antara lain adalah lagu-lagu yang populer di Indonesia. Dia menyebut, konser ini akan menjadi konser yang menarik.

Penampilan mereka di Boyolali kali ini merupakan satu-satunya konser di Asia dalam lawatan tour dunia Europe tahun 2018 yang bertajuk Walk The Earth. Konser kali ini juga akan menjadi penampilan kedua Europe di Indonesia setelah penampilan pertama tahun 1990 lalu di Jakarta.

Mereka akan tampil dengan formasi Joe Tempest di vokal, John Norum di gitar, Mic Michaeli di keyboard, John Leven di bass dan Ian Haughland di drum. Konser kali ini juga akan menyuguhkan perjalanan panjang musikalitas band yang terbentuk tahun 1979 tersebut.

Gitaris Europe, Norum, menambahkan setelah puluhan tahun di blantika musik dunia, konsep musikalitas mereka semakin matang. Masing-masing personel mengembangkan skil dan selera musik mereka yang ditranformasikan dalam musikalitas Europe.

Sebelum Europe tampil, akan dibuka dengan penampilan grup rock legendari Indonesia, God Bless. Vokalis God Bless, Achmad Albar, mengaku cukup bangga bisa satu panggung dengan Europe sebagai band pembuka dalam Volcano Rocl Festival di Boyolali ini.

"Kami sangat bangga bisa manggung bareng Europe. Apalagi mereka adalah grup besar yang sangat terkenal di Indonesia," kata Ahmad Albar.

Lebih lanjut dia mengatakan, Boyolali sudah tidak asing lagi baginya. Karena sudah pernah beberapa kali tampil di Boyolali pada konser sebelumnya. Dia juga mengaku sangat menyukai salah satu kuliner khas Boyolali, yaitu Soto.

Sementara itu Bupati Boyolali, Seno Samodro, selaku penggagas sekaligus promotor pagelaran musik rock ini menyatakan, salah satu tujuan menghadirkan grup Europe ke Boyolali adalah membranding daerah yang dijuluki Kota Susu ini agar lebih dikenal dunia.

Jika pagelaran kali ini sukses dan jumlah penonton mencapai target 20 ribu orang, dia berjanji akan menghadirkan grup rock internasional legendari lainnya.

"Jika antusiasme konser ini besar, penonton tembus 20 ribu, kami akan datangkan grup rock legendaris lainnya," ujar Seno.

Volcano Rock Festival ini didukung oleh Bank Jateng sebagai sponsor utamanya. Selain berlangsung di stadion Pandanarang sebagai panggung utama, juga akan disuguhkan dua panggung rock di kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali. Dua panggung itu masing-masing akan diisi 10 grup rock, antara lain pemenang Boyolali Rock Festival beberapa waktu lalu. Panggung rock di sini akan mulai Sabtu siang.


(kmb/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed