detikHot

music

Promotor Janji Paramore Konser 25 Agustus 2018

Rabu, 09 Mei 2018 16:35 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Facebook Paramore
Jakarta - Setelah batal berlangsung pada 16 Februari 2018, pihak promotor mengumumkan tanggal penjadwalan ulang dari konser Paramore di Jakarta. Konser tersebut dijadwalkan akan digelar pada 25 Agustus 2018 mendatang.

Meski sebelumnya tanggal penjadwalan ulang konser tersebut telah di umumkan di akun media sosial MCM Live pada bulan-bulan lalu, namun promotor kini mengumumkan secara resmi berita tersebut.

Pihak promotor sepakat menunggu pengumuman tersebut karena ada beberapa hal yang harus dipastikan.

"Opsi reschedule itu sudah kami rencanakan pada saat hari H (penundaan konser). Kami nggak mau cancel. Tapi untuk mencari hotel pun kami agak kesulitan karena berbarengan dengan Asian Games, karena kan hotelnya harus sesuai sebagaimana yang disyaratkan oleh pihak Paramore," ujar Indra Kurniawan dari Sonic Live Asia ditemui saat jumpa pers di Kolega Coworking Space, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).


"Kami mencoba memastikan sampai semua clear baru kami announce. Kami ingin apapun yang terjadi, harus konser," tambahnya.

Penundaan konser Paramore pada Februari lalu dikarenakan adanya gangguan kesehatan yang dialami oleh vokalis Hayley Williams.

"Bila ada yang bilang event itu 99% kesiapan dan 1% izin dari yang di atas bisa jadi itu kejadian di kami," ungkap Oktoberi Surbakti Program Director MCM Live, Oktoberi Surbakti.

Okto pun menjelaskan bahwa personel dari band asal Amerika Serikat Hayley Williams (vokalis), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum) tersebut sebenarnya sudah tiba di Jakarta pada 15 Februari 2018.

Pukul 08.00 WIB di hari H konser tersebut akan berlangsung, pihak manajemen mengatakan Hayley mengalami sakit tenggorokan dan flu yang cukup serius. Pukul 11.00 WIB tenaga medis pun didatangkan untuk memeriksa kondisi Hayley.

"Kami mengirimkan dokter, biar dokter yang mendiagnosa, ternyata infeksi dan sinusnya sudah parah. Akhirnya kalau kami paksain sudah nggak bisa," terangnya.

Paramore pun mengumumkan lebih dahulu perihal penundaan konser mereka lewat akun Facebook-nya diikuti dengan pernyataan resmi dari promotor setelahnya.

Agustus nanti, selain tampil di Jakarta, Paramore juga akan menyambangi Manila dalam rangka 'Tour Four' yang tertunda. Jadwal tersebut juga berdekatan dengan tampilnya mereka di Summer Sonic Festival 2018 di Jepang.

[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com