Bercita-cita Jadi Komposer, Nadya Fatira Justru Menyanyi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Apr 2018 16:33 WIB
Nadya Fatira. Foto: Nugraha
Jakarta - Nadya Fatira tak pernah menyangka suatu hari ia akan menjadi seorang penyanyi. Dari dulu ia tidak pernah bercita-cita untuk berada di atas panggung.

Mimpinya adalah berada di belakang layar, menjadi komposer dan menuliskan lagu untuk orang lain. Impiannya menjadi komposer itu kini terwujud, namun ia juga dapat bonus dengan bernyanyi di atas panggung.

Diakuinya, hal tersebut sebenarnya tidak pernah terjadi karena kesengajaan. Awalnya ia mengirimkan CD berisikan 5 lagu demonya kepada para produser musik untuk dijual ke penyanyi lainnya.

"Eh nggak tahunya hoki gitu, jadi demo gue sampai ke tangannya Iwan Simanjuntak, dia biasa dipanggil Opung. Besoknya gue ditelpon, 'Nad gue udah dapet CD lo nih, Ini lagu lo mau diapain?'," kenangnya.

Nadya Fatira. Nadya Fatira. Foto: Nugraha


Nadya yang saat itu masih belum tahu bagaimana industri musik pun mengaku bingung dengan tawaran itu.

"Opung tanya, 'Ini mau lo jual ke penyanyi? Udah lo aja yang jadi penyanyi nya. Gue jadiin nih album lo',"
kisahnya.

Akhirnya pada 2010, Nadya Fatira pun merilis album perdananya. "Keluarlah album yang sebenernya tadinya tuh lagu-lagu yang pingin gue jual," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]


Sebenarnya Nadya Fatira sudah lama tertarik dengan dunia musik. Ia bahkan pernah tergabung dengan sebuah band beraliran dance punk saat duduk di bangku perkuliahan dulu.

Ditanya mana yang lebih ia nikmati, antara berada dalam band dan bernyanyi solo, Nadya mengatakan, dirinya menikmati keduanya.

"Gue dulu menikmati di panggung sih. Itu enjoy bgt asli, energinya gede banget karena masuknya musik keras kan. Ada yang gue nggak dapet di panggung gue sekarang. Itu yang nggak terbayar ada energi yang hilang di panggung, cuma gue lebih produktif dan lebih jadi diri sendiri sekarang. Kalau di band dulu ya banyak yang ketahan," ujarnya.

(srs/nu2)