DetikHot

music

Ancaman Penculikan dan Momen-momen Tak Terlupakan Bagi GIGI

Jumat, 27 Apr 2018 10:30 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ancaman Penculikan dan Momen-momen Tak Terlupakan Bagi GIGI Foto: GIGI (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Grup musik GIGI memiliki banyak momen kebersamaan yang tak dapat mereka lupakan begitu saja. Para personelnya mengaku, kadang ketika mengingat kembali kenangan tersebut malah membuat mereka tertawa bersama.

"Banyak banget sih sebenarnya dan beda-beda (tiap personel) hal yang berkesannya. Kejadian yang dulu rasanya ngeselin, sekarang malah bikin ketawa. Ya banyak hal yang kalau dipikir-pikir, sebenarnya bikin ketawa," ungkap Thomas Ramdhan saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Menurut Thomas Ramdhan, momen paling berkesan baginya adalah ketika pertama kali GIGI mendapatkan tawaran untuk manggung di luar pulau Jawa, tepatnya di Makassar. Mendapatkan kesempatan tersebut untuk pertama kalinya, mereka pun sangat bersemangat. Saat itu mereka mengaku lugu.

"Itu senang banget sampai saya, Budjana, dan Ronald (Ferdinal Ronald Fristianto, eks drummer) duluan pergi, tiga hari sebelumnya. Dengan awam kan, nggak mikir apapun. Benar-benar polos aja, memandang dunia tuh sama, semua orang baik, semua tuh kayanya baik-baik aja," kenang Thomas.

"Kami polos aja, udah mau ngeband, kami mau latihan di pantai, eh nggak tahunya panitianya nggak bisa bayar, kami akhirnya nggak bisa keluar hotel, ditahan," cerita Thomas sambil terkekeh.

Lain cerita dengan Dewa Budjana, ia justru merasa momen paling berkesan bersama GIGI terjadi di tahun 2008 saat bandnya tersebut menggelar konser bertajuk '11 Januari' di Mandala Krida, Yogyakarta. Yang dihadapi GIGI saat itu adalah ancaman penculikan.

"Kami dari beberapa hari sebelumnya sudah di Yogya, kami menginap di hotel yang sama. Itu dengan ada yang ngancam macem-macem, katanya kami mau diculik lah. Itu kami saat itu mikirnya karena kami bawa keluarga. Kami saat itu bener-bener cukup mikirin. Kalau kami sendiri mungkin nggak apa-apa tapi kan ini bawa keluarga jadi mikirin. Udah jalan udah lah," cerita Budjana.

Menghadapi hal tersebut, pihak GIGI mencoba berkomunikasi dengan orang yang mengancam akan menculik. Lucunya, dari situlah justru diketahui bahwa ancaman itu malah datang dari penggemar mereka.

"Pas waktu itu manager nelpon ke orangnya ternyata ring back tone-nya (lagu) '11 Januari' dan itu bener selama konser mereka ngancem terus. Ternyata pas telpon-telponan sebenernya ring back tonenya '11 Januari'," ungkap Budjana kemudian tertawa.

Kini GIGI telah genap merayakan hari jadinya yang ke-24. Formasi band tersebut saat ini diperkuat oleh 4 personel, yakni Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Gusti Hendy (drum), dan Thomas Ramdhan (bass).

Sedangkan mantan gitaris Aria Baron kembali bergabung dengan keluarga besar GIGI sebagai manajer.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed