DetikHot

music

GIGI Bertahan Jalani 24 Tahun Perjalanan Karier

Kamis, 26 Apr 2018 20:44 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
GIGI Bertahan Jalani 24 Tahun Perjalanan Karier Foto: GIGI (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Sebagai sebuah band, GIGI terbilang panjang umur. Sempat mengalami naik turun dan bongkar pasang personel, grup musik tersebut kini telah menginjak usia 24 tahun.

Band yang terbentuk pada Maret 1994 tersebut kini perkuat oleh formasi Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramdhan (bassist), dan Gusti Hendy (drummer). Sedangkan Aria Baron yang dulu menjadi gitaris dari band tersebut kini berlaku sebagai manajer.

Melewati berbagai hal bersama-sama, ada alasan kuat mengapa mereka memilih bertahan hingga kini. Keempatnya sepakat bahwa apa yang telah mereka bangun bersama sebagai hal yang berharga.

"Kami menyadari membangun itu nggak mudah, walau ada orang yang bilang, apalah arti sebuah nama, tapi kami dulu bisa ngumpul berlima terus ketemu nama GIGI itu salah satu yang membuat kita bertahan," kisah Dewa Budjana saat ditemui di Beer Hall, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2018).

"Kami anggap segala sesuatu ujian memang, bahwa ternyata mempertahankan itu memang sulit," sambungnya.

Sedangkan, rasa nyaman dan saling membutuhkan juga yang akhirnya membuat para personelnya betah untuk bermusik bersama-sama.

"Kalau saya sih mungkin karena satu sama lain masih saling membutuhkan, ya tapi selain itu, jujur, saya juga punya band atau apa gitu, tapi kalau yang namanya nyaman untuk saya manggung dan saya nggak mikir apapun itu ya GIGI," ungkap Thomas Ramdhan pada kesempatan yang sama.

Rasa saling percaya yang dimaksud Thomas adalah dirinya tak perlu lagi khawatir terhadap permainan maupun kemampuan para personel lainnya. Begitu pula sebaliknya.

"Nggak ada lagi di-direct atau didikte atau ini itu. Menyamankan itu hal yang lebih mahal dan nggak mudah mencari lagi yang seperti ini," tuturnya.


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed