DetikHot

music

Ajak Penonton Berkemah Masih Jadi Andalan Soundrenaline 2018

Rabu, 25 Apr 2018 17:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ajak Penonton Berkemah Masih Jadi Andalan Soundrenaline 2018 Foto: Soundrenaline 2018
Jakarta - Pihak penyelenggara Soundrenaline 2018 tampaknya tak ingin menjadikan acaranya sebagai festival musik saja. Mereka menjanjikan sebuah pengalaman menonton festival yang lain, salah satunya lewat perkemahan yang disebut glamping.

Meski bukan kali pertama diadakan dalam gelaran Soundrenaline 2018, namun peserta glamping di acara tersebut bisa mendapatkan keistimewaan, salah satunya adalah dengan mengikuti rangkaian acara lebih awal.

Sebab kemah tersebut dimulai sejak Jumat, 7 September dan akan berakhir pada Senin, 10 September di area Garuda Wisnu Kencana, Bali dimana Soundrenaline tahun ini akan berlangsung pada 8 dan 9 September 2018.

"Kami ada glamping juga di dalamnya. Jadi bisa camping segala macam. Kami ingin, penonton di dalam situ tidak hanya untuk nonton acara musik. Kami kebayang orang-orang yang datang bisa menikmati bahwa festival itu kepemilikannya bersama sebenarnya," ungkap Saleh Husein atau Ale dari Board of Creators Soundrenaline 2018 ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).


Selain akan ada perkemahan di dalam area Soundrenaline 2018, penyelenggara juga menjanjikan ada sejumlah aktivitas lain, mulai dari pameran seni, diskusi yang dinamai Festitalk, pemutaran film hingga workshop.

"Concern kami, selain yang tadi Ale bilang, di area situ, penonton atau publik juga bakal dapet pengalaman lain selain nonton," tambah Ade Darmawan yang juga berada dalam Board of Creators Soundrenaline 2018.

Perkemahan tersebut terbuka untuk umum bagi siapa yang membeli paket tiket dari Soundrenaline. Namun, kapasitas dari glamping tersebut hanya tersedia untuk 260 hingga 300 orang saja.

Untuk berapa kocek yang harus dikeluarkan demi membeli paket kemah tersebut, penyelenggara masih enggan untuk menyebutkan nominalnya.

"Masih belum kami announce ya," kata Ade Darmawan.


Sedangkan untuk tiket pra jual dari festival Soundrenaline 2018 dibanderol seharga Rp 200 ribu dan telah dapat dibeli di situs resmi dari acara tersebut.

Sejauh ini ada beberapa musisi yang dijadwalkan akan tampil pada acara tersebut, di antaranya Sheila on 7, Naif, Pee Wee Gaskins, Padi Reborn, The SIGIT, Barasuara, Dipha Barus, Burgerkill, Scared of Bums, Fourtwnty, Navicula, Jason Ranti, Semiotika dan Wake Up, Iris!
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed