detikHot

music

Penghormatan bagi Avicii di Coachella

Senin, 23 Apr 2018 11:44 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: DJ Avicii (Instagram Avicii) Foto: DJ Avicii (Instagram Avicii)
Jakarta - DJ asal Swedia, Avicii, meninggal dunia pada 20 April 2018 di Muscat, Oman saat sedang berlibur bersama teman-temannya. Hal tersebut meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekan sesama musisi dan juga penggemarnya.

Kygo adalah salah seorang yang merasa kehilangan atas kepergian DJ berusia 28 tahun tersebut. Ia pun memberikan penghormatan bagi Avicii saat tampil di festival musik Coachella akhir pekan lalu.

"Untuk menghormati Avicii aku ingin menari dan bernyanyi bersama dan merayakan hidup dari seorang musisi genius," ungkapnya di hadapan para penonton sebagaimana dikutip dari NME, Senin (23/4/2018).

Pada layar di panggung tempat Kygo tampil muncul tulisan 'Beristirahlah dengan tenang kami akan merindukanmu 1989-2018'.



"Tadi pagi saya mendapat kabar bahwa Avicii meninggal dunia di usia 28 tahun. Avicii adalah inspirasi bermusik terbesar saya dan dia adalah alasan mengapa saya membuat musik elektronik jadi saya tidak berpikir saya akan berada di sini bila itu bukan untuknya," kata Kygo.

"Aku tahu ia juga menjadi inspirasi dari jutaan produser di luar sana. Saya ingin mengakhiri set terakhir saya malam ini dengan lagunya," sambungnya.

Kygo lalu membawakan lagu 'Without You' yang merupakan salah satu hits dari Avicii.

Selain memberikan penghormatan bagi Avicii, pada penampilannya di Coachella Kygo juga mengajak Ariana Grande naik panggung sebagai kejutan.
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com