DetikHot

music

15 Minggu di Billboard, Anggun Catat Sejarah dan Siapkan Lagu baru

Senin, 16 Apr 2018 15:49 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
15 Minggu di Billboard, Anggun Catat Sejarah dan Siapkan Lagu baru Foto: Anggun C Sasmi (Noel/detikHOT)
Jakarta - Anggun C Sasmi mencatatkan sejarah sebagai penyanyi kelahiran Indonesia pertama yang sukses bertahan di chart Billboard Amerika. Pencapaian itu didapatnya setelah lagu 'What We Remember' masih bertengger 15 minggu di tangga lagu internasional tersebut.

Posisi lagu bernuansa dance itu kini ada di urutan 40. 'What We Remember' pernah nangkring paling tinggi diperingkat 8 chart Billboard Amerika.

"Saya sangat gembira melihat single 'What We Remember' menjadi hit untuk lagu dance di Amerika Serikat. Saya merasa terhormat dapat melihat bahwa 20 tahun sejak posisi chart pertama di Amerika dengan lagu 'Snow on The Sahara', musik saya masih diputar dan dinikmati di sana. Dengan cara yang baru, pada audiens yang baru," ujar Anggun dalam siaran pers yang diterima detikHOT di Jakarta, Senin (16/4/2018).


Anggun juga bakal mengeluarkan amunisi baru untuk penggemar setianya. Dia punya dua single terbaru yang sama-sama berkonsep duet.

"Saya baru saja melakukan rekaman duet bersama Shane Filan dari grup Westlife. Tetapi untuk penggemar tercinta saya di Indonesia dan Malaysia, saya akan merilis single terbaru, 'The Good is Back' pada 20 April mendatang yang diambil dari album terbaru '8' dengan dua talenta artis yang berbeda," tuturnya lagi.

Khusus lagu 'The Good is Back', Anggun C Sasmi menganggap hal itu sebagai hadiah untuk penggemarnya di Indonesia maupun Malaysia. Dia sangat menantikan single itu rilis.

"Ini akan menjadi hadiah saya bagi para penggemar Indonesia dan Malaysia di sana yang paling mendukung dan mencintai saya selama beberapa tahun ini," tukas Anggun.


(mau/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed