DetikHot

music

Ada yang Berani Dengarkan Album Kanye West saat UNBK?

Sabtu, 14 Apr 2018 11:17 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Ada yang Berani Dengarkan Album Kanye West saat UNBK? Kanye West Foto: Getty Images
Jakarta - Kanye West mungkin jadi satu rahasia untuk karier akademis yang membuahkan hasil bagus. Meskipun sang rapper putus sekolah.

Namun itu tak berarti karyanya tak bermanfaat bagi generasi calon sarjana. Bahkan, seorang guru sekolah menengah bernama Eric Sauercracker baru-baru ini berbagi foto dari salah satu peserta ujiannya.

Ketika ujian mata pelajaran fisika, murid dilarangnya membawa ponsel yang dianggap bisa menjadi alat untuk nyontek. Namun seorang siswa ambisius muncul dengan membawa pemutar musik ke kelas.

Seorang siswa yang cerdik itu berusaha keras untuk memastikan mendapat soundtrack yang tepat untuk didengarkan saat ujian.

Ia memutar album Kanye West berjudul 'The College Dropout'. Guru itu pun mendokumentasikan pemandangan itu di Twitter.

"Para siswa sedang mengambil ujian tengah semester Fisika mereka hari ini. Saya mengatakan tidak ada telepon seluler, bahkan untuk musik karena mereka dapat gunakan untuk menipu. Murid ini membawa pemutar rekaman dan mendengarkan Kanye di headphonenya sekarang," tulisnya.

Ada sedikit cerita mengenai album 'The College Dropout' milik Kanye West. Sebelum karya itu dirilis, Kanye menganggap album itu memiliki judul yang keren.

"Saya sudah berpikir itu akan sangat bagus karena judulnya keren," ungkapnya pada 2002 lalu.

Sejauh ini tak ada tanggal yang pasti awal pembuatan album tersebut. West membuat album debutnya itu selama bertahun-tahun.
Kanye WestKanye West Foto: ist.

Dari sampul albumnnya terlihat beruang dengan artwork yang dibuat oleh Eric Duvauchelle. Artwork tersebut terinspirasi dari buku abad ke-16. Duvauchelle menemukan desain dalam sebuah buku ilustrasi dan West ingin menggunakannya untuk membawa rasa keanggunan dan gaya.

Secara keseluruhan album tersebut berisi 14 sample dari total 21 lagu. 'The College Dropout' masih menjadi album terlaris West hingga saat ini, meskipun tidak pernah berhasil jadi yang nomor satu. 'The College Dropout' sejauh ini telah terjual 3.300.000 kopi di seluruh dunia.

Ada yang berani pakai cara murid Amerika itu nggak ya saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kemarin?


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed