DetikHot

music

The Overtunes Blak-blakan Soal Rencana Album Baru

Jumat, 13 Apr 2018 15:37 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
The Overtunes Blak-blakan Soal Rencana Album Baru The Overtunes. Foto: Nugraha
Jakarta - Setelah merilis debut album 'Selamanya' (2015), The Overtunes kini tengah dalam proses penggarapan album kedua.

Trio Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo mengatakan mereka telah mengumpulkan materi untuk album keduanya sedari dua tahun lalu.

Meski demikian, The Overtunes baru benar-benar akan mengeluarkan albumnya di tahun ini setelah merilis beberapa single sebelumnya.

Ketiganya pun menjanjikan akan mengeluarkan materi yang berbeda dari album perdana mereka. Keinginan untuk menyuguhkan sesuatu yang berbeda itulah yang membuat mereka membutuhkan waktu sekian lama untuk kembali ke panggung hiburan.

The Overtunes.The Overtunes. Foto: Nugraha


Kendati telah lama tak merilis album, The Overtunes berharap pendengarnya masih mengingat karya mereka.

"Kami takutnya kalau bikin album kedua dua tahun lalu, takutnya masih kerasa mirip sama album pertama, jadi sekarang sih inginnya bikin album yang bagus aja, dan semoga pendengar album yang ini masih inget juga album kami yang pertama ya," ungkap Mikha Angela kepada detikHOT, baru-baru ini.

Proses yang cukup lama tersebut memang mereka gunakan untuk menyiapkan materi. Di albumnya, The Overtunes akan bercerita tentang banyak hal, termasuk mengenai hubungan mereka dengan kedua orangtua mereka.

Dalam proses penulisan lagu, menurut mereka, inspirasi pun bisa datang dari mana saja.

"Kadang ada lagu yang nulis diirnya sendiri. Saking emosinya kuat banget, yang sedih atau kesel, kadang bisa jadi sebuah lagu karena banyak kata-kata yang ingin diekspresiin tapi nggak keluar, outputnya jadi lagu. Tapi ada lagi yang lebih susah, yang nggak kaya gitu (prosesnya)," cerita Reuben.


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed