DetikHot

music

Teori Konspirasi Terbesar di Dunia Musik

Jumat, 13 Apr 2018 14:30 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Teori Konspirasi Terbesar di Dunia Musik Foto: Getty Images
Jakarta - Banyak sekali cerita tentang musisi yang sudah lama tak terjawab. Ada banyak teori konspirasi dari dunia musik yang benar-benar gila.

Sejak beberapa dekade ini tak sedikit kisah yang masih menyelimuti para fans mengenai berbagai kejadian yang dialami para musisi. Mulai dari prediksi David Bowie tentang kebangkitan Kanye West, hingga sebenarnya Elvis Presley tidak benar-benar meninggal dunia.

5. David Bowie Memprediksi Kebangkitan Kanye West
David BowieDavid Bowie Foto: dok ist

Konspirasi ini dimulai dengan album David Bowie yang diluncurkan pada 1972 'The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars'. Pada cover album tersebut, kita menemukan Bowie berdiri di bawah gedung dengan tanda K. West.

Di dalam lagu pembuka 'Five Years', kita juga melihat prediksi Bowie tentang akhir yang mengerikan di dunia, kecuali seorang Starman. Lima tahun setelah album itu keluar, lahirlah seorang Kanye West.

Teori tersebut tidak berakhir di sana, sebab album terakhir Bowie, 'Blackstar' diperkirakan untuk mengonfirmasi West sebagai penerus yang dipilihnya.

"Something happened on the day he died. Somebody else took his place, and bravely cried, 'I'm a blackstar, I'm a blackstar!'" begitu penggalan lirik lagu tersebut.

4. Kematian Prince sudah dinubuat oleh 'The Simpson'

[Gambas:Youtube]


'The Simpson' telah dikreditkan dengan prediksi segala sesuatu mulai dari produk Apple, hingga kepresidenan Donald Trump. Tak cuma itu, mereka juga memprediksi kematian musisi Prince.

Delapan tahun sebelum Prince ditemukan overdosis dan meninggal pada April 2016, The Simpson sudah lebih dulu membunuhnnya. Meski detailnya tidak benar-benar cocok. Homer Simpson sebenarnya dibayar untuk membunuh Prince dengan gitarnya.

Sementara di lain prediksi, The Simpson telah meramalkan Rolling Stones memiliki umur yang panjang.

3. CIA Membunuh Bob Marley
Bob MarleyBob Marley Foto: Chris Jackson/Getty Images

Bob Marley disebut meninggal dunia pada Mei 1981, setelah mengalami cedera jari kaki usai bermain sepakbola. Ia didiagnosis menderita malignant melanoma, namun sang musisi menolak untuk diamputasi. Kanker menyebar ke seluruh tubuh Marley, hingga akhirnya membunuhnya.

Teori konspirasi menyebut kematian Marley tidak sesederhana itu. CIA seharusnya mengarahkan pandangan mereka pada Marley yang berpengaruh dengan pesan perdamaian yang bertentangan dengan tujuan-tujuan mereka.

Putra mantan Direktur CIA, William Colby, melaporkan Marley memakai sepasang sepatu but yang memakai kawat tembaga berlapis racun di dekat jari kakinya. Beberapa orang percaya Marley mencoba sepatu tersebut dan secara tak langsung membawanya kepada kematian.

Tak sedikit yang percaya CIA sudah mencoba membunuh Marley dengan penembak jitu namun gagal mencapai sasaran. Marley juga kenyataannya selamat dari percobaan pembunuhan pada 1976, oleh tiga pria bersenjata di rumahnya Jamaika.

2. Jimi Hendrix Dibunuh
Jimi HendrixJimi Hendrix Foto: Reuters

Kematian Jimi Hendrix pada 1970 masih menjadi misteri. Seorang awak ambulans menemukan tubuhnya di kamar hotel seorang wanita yang baru saja ditemui sang musisi dengan pintu terbuka lebar.

Hasil otopsi menyebutkan Hendrix menghirup obat-obatan. Namun setelah beberapa dekade muncul sebuah teori konspirasi yang diucapkan James 'Tappy' Wright. Ia mengatakan mantan manajer Michael Jeffrey merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kematian Hendrix. Ia sengaja memberinya pil dan anggur.

"Aku harus melakukannya. Jimi jauh lebih berharga bagiku saat mati daripada hidup," kata Wright dalam bukunya.

1. Elvis Presley Masih Hidup

[Gambas:Youtube]


Elvis Presley dikabarkan meninggal dunia pada 16 Agustus 1977. Setidaknya itulah yang dipercaya oleh banyak orang hingga hari ini.

Tapi ada bayangan, bukti yang berlimpah-limpah bahwa Presley kini masih hidup dan berusia lanjut. Padahal sudah jelas penyataan dari dokter dan koroner mengenai kebenaran sang superstar meninggal dunia.

Salah satu teori terbesar mengapa Elvis memalsukan kematiannya adalah karena dia harus melarikan diri dari ancaman mafia. Terakhir adalah nama tengah Elvis di batu nisan yang seharusnya Aaron menjadi Aron, karena sebuah hal yang tabu seorang yang masih hidup menyebut nama asli di batu nisannya.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed