detikHot

music

Simbol Celana Bentuk Miss V di Klip Janelle Monae, Apa Maksudnya?

Kamis, 12 Apr 2018 12:11 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Janelle Monae. Foto: Getty Images Janelle Monae. Foto: Getty Images
Jakarta - Penyanyi dan aktris Janelle Monae merilis lagu berjudul 'Pynk' yang merupakan single ketiga dari album solo 'Dirty Computer'.

Dalam video klipnya, bintang film 'Hidden Figures' ini tampil bersama para penari yang mengenakan celana panjang bermodel mirip alat kelamin perempuan.

Warna merah muda dan kesan hangat pun mendominasi di sepanjang video. Ada persoalan mengenai keseteraan gender dan kekuatan perempuan yang dilambangkan melalui celana berbentuk kelamin perempuan dalam videonya.

Dalam ulasan di Pitchfork, Eve Barlow menuliskan, "Video ini merupakan perjalanan menuju dimensi baru dari seksualitas queer. Pada gambar-gambar yang tampil di dalamnya, terdapat simbol bahwa yang memegang kendali bukan lagi phallus (Mr P yang sedang berereksi) namun juga alat reproduksi perempuan, di mana kehidupan bermula."

Pada video klip berdurasi 4 menit 26 detik tersebut, Janelle tampak bernyanyi dan bergoyang bersama para penari latar yang keseleruhannya adalah perempuan. Dalam lagu 'Pynk', Janelle Monae berkolaborasi dengan musisi perempuan lainnya, Grimes.

Simak video klipnya di sini:


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed