DetikHot

music

Dituduh Monopoli Artis, Coachella Buka Suara

Kamis, 12 Apr 2018 09:42 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Dituduh Monopoli Artis, Coachella Buka Suara Suasana di Coachella Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for American Express
Jakarta - Lima hari jelang digelarnya acara, Coachella mendapat gugatan hukum. Membantah tuduhan memonopoli artis, produser siap untuk melawannya.

Hal itu disampaikan oleh AEG Presents yang memayungi Coachella yang dikutip dari Variety. Menurutnya produser Coachella siap untuk melawan gugatan itu.

Selain itu, AEG Presents juga mengatakan klausul bagi artis untuk tidak manggung di radius jarak dan waktu tertentu juga sudah lumrah dilakukan. Hal itu dibuat demi menjaga nama besar festival musik dan memberikan pengalaman tak tertandingi untuk penontonnya.


"Produser Coachella dengan yakin melawan gugatan itu. Yang menjadi pertanyaan bagi praktik industri yang telah lama ini dan penting bagi kami untuk menawarkan penggemar pengalaman yang tak tertandingi yang membuat Coachella dikenal," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah festival yang akan digelar di Portland, Oregon menggugat Coachella. Mereka menuduh festival yang akan digelar pada 13 hingga 22 April itu memonopoli artis untuk tidak bermain di acara musik lainnya.


Awalnya, Soul'd Out Production ingin mengundang SZA, Daniel Caesar, dan Tank and the Bangas untuk manggung di acaranya. Namun para musisi tersebut menolak dengan alasan ada klausul dalam kontrak dengan Coachella yang telah mereka tandatangani.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed