detikHot

music

Ada Ribuan Driver, Ini Alasan Eka Gustiwana Jatuhkan Pilihan Pada Geng Ojol

Kamis, 29 Mar 2018 13:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Nugraha Foto: Nugraha
Jakarta - Dari sekian banyak pengemudi ojek online, Eka Gustiwana memiliki alasan memilih Taufik (vokal, bass) dan Nicky Demos (drum) dari Bekasi, Reza Hardana (gitar) dari Depok dan Dian Susanto (gitar) dari Tangerang Selatan untuk menjadi personel Geng Ojol.

"Jadi awalnya memang kami bikin audisi via Instagram terhadap driver ojek online. Ada ratusan yang submit video mereka bermusik, baik bernyanyi maupun main musik," ungkap Eka saat ditemui di sela-sela tampil dalam acara d'Hot Music Day di Kuningan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Eka, selain harus bisa bernyanyi dan bermain alat musik, mereka juga menilai semangat yang dimiliki oleh para pengemudi ojek online tersebut.

"Kami menilai pertama dari talent, tapi tidak hanya talent, kami menilai dari musikalitasnya juga. Kami juga menilai dari bagaimana semangat bermusiknya, kami juga menilai motivasinya sejauh mana. akhirnya terpilih ini, karena orangnya benar-benar serius," jelas Eka.

Lalu apa yang mengilhami Eka dalam membentuk Geng Ojol?

"Karena ojek online lagi diminati oleh masyarakat di kota besar dan Eka biasanya mengangkat hal-hal yang lagi hype. Jadi yaudah jadilah ojek online. Kedua memang tujuannya untuk mengangkat derajat pekerja ojek online ini," tambahnya.






(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com