detikHot

music

Geng Ojol Tuangkan Suka Duka di Jalanan dalam Lagu

Kamis, 29 Mar 2018 12:52 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Geng Ojol. Foto: Nugraha Geng Ojol. Foto: Nugraha
Jakarta - Apa jadinya bila empat orang pengemudi ojek online membentuk band dan bermusik bersama? Eka Gustiwana mewujudkan hal tersebut.

Lewat audisi di Instagram, dirinya mengumpulkan empat orang pengemudi ojek online di sekitar Jabodetabek. Mereka adalah Taufik (vokal, bass) dan Nicky Demos (drum) dari Bekasi, Reza Hardana (gitar) dari Depok dan Dian Susanto (gitar) dari Tangerang Selatan.

Sejauh ini, band bernama Geng Ojol tersebut telah merilis dua lagu, 'Jangan Dicancel' pada September 2017 dan 'Menjemput Rezeki' pada Maret 2018.

'Jangan Dicancel' merupakan kolaborasi Geng Ojol dengan pesulap dan pembawa acara Deddy Corbuzier.

"Kalau 'Jangan Dicancel' itu ciptaan saya berdasarkan curhatan mereka, tapi kalau yang baru 'Menjemput Rezeki', bikinnya bareng-bareng," ujar Eka Gustiwana saat ditemui di sela-sela tampil dalam acara d'Hot Music Day di Kuningan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Saya mulai melibatkan mereka dalam menulis lagu," tambahnya.

Untuk mengarasemen lagunya, Eka pun membebaskan mereka untuk menggarapnya. Hanya saja, Eka berpesan agar membuat lagu yang tetap ringan dan mudah didengarkan banyak orang.

"Arasemennya saya bebaskan ke teman-teman. Teman-teman bebas arasemen, tapi pesen saya cuma jangan sampe orang-orang pusing. Intinya bikin yang sesederhana mungkin, yang penting pesan lagunya nyampe," tuturnya.


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com