DetikHot

music

Iwa K Siap Berbagi Cerita di Konser Perayaan 25 Tahun Berkarier

Kamis, 22 Mar 2018 15:59 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Iwa K Siap Berbagi Cerita di Konser Perayaan 25 Tahun Berkarier Iwa K Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Rapper legendaris Iwa K akan menggelar sebuah konser intim dalam rangka merayakan 25 tahun dirinya berkarier di industri musik Tanah Air. Konser tersebut bertajuk '25th Anniversary Concert Batman Kasarung - Iwa K'.

Konser tersebut akan berlangsung di The Pallas SCBD, Jakarta Selaran pada Rabu, 4 April 2018.

Menurut Iwa K ini adalah konser tunggal pertamanya setelah terakhir mengadakan hal serupa 24 tahun lalu, yakni tahun 1994. Oleh karena itu, Iwa K sengaja menjadikan konsernya lebih intim dengan tempat berkapasitas terbatas dan panggung yang tidak terlalu tinggi.

"Emang sebenernya di sini kami ingin lebih intim, gue mengartikan konser ini berbagi cerita. Apa aja yang pernah gue lihat selama perjalanan karier gue 25 tahun ini," kata Iwa K saat ditemui di sela-sela latihan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).


Menurut Iwa K, dari awal karier hingga kini, meski tren musik berganti dan popularitas hip hop pun pasang surut, ia tetap selalu mencintai musik yang ia anggap sudah menjadi bagian dari hidupnya itu. Hal itu yang ingin ia sampaikan lewat konsernya nanti.

"Kecintaan gue sama hip hop nggak habis sampai sekarang, gue juga diberkahin sama teman-teman gue," jelasnya.

Kendati ingin merangkum 25 tahun perjalanan kariernya dalam satu malam, Iwa K tidak sendiri. Ia mengajak sejumlah rekan sejawatnya di skena musik hip hop, di antaranya Neo, Sweet Martabak, Saykoji, S. O. B. hingga Gading Marten.

Ada pula pendatang baru di industri hip hop Ramengvrl yang akan turut memeriahkan konser tersebut.

Nantinya seluruh kolaborasi itu akan dibalut oleh arasemen musik garapan Nikita Dompas. Kendati selama ini Nikita Dompas dikenal bertangan dingin dalam musik hip hop, bekerja sama dengan Iwa K adalah sesuatu yang baru dan menantang baginya.


Demi proyek tersebut, Nikita Dompas mencoba mendengarkan musik hip hop yang sebelumnya tidak terlalu ia dalami.

"Supaya bisa nge-blend dengen background yang saya punya, saya dengerin hip hop tapi bukan pendengar hip hop sejati. Seperti yang tadi kang Iwa dengar beberapa juga saya combine dengan style saya," ujar Nikita Dompas.

"Kami ketemu di sini, kami garap everything on the table sama-sama," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed