DetikHot

music

De Tjolomadoe Bersiap Sambut David Foster

Kamis, 22 Mar 2018 14:35 WIB  ·   Bayu Ardi Isnanto - detikHOT
De Tjolomadoe Bersiap Sambut David Foster Suasana De Tjolomadoe sebelum David Foster konser. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Karanganyar - Musisi legendaris David Foster dijadwalkan tampil dalam konser di De Tjolomadoe, Karanganyar, 24 Maret 2018 nanti. Sederet acara disiapkan sejak empat hari sebelum konser.

Seperti malam ini, Rabu (21/3/2018), bekas Pabrik Gula (PG) Colomadu itu tampak ramai dikunjungi masyarakat sekitar. Sebuah pertunjukan grup musik lokal menghibur masyarakat di area lapangan parkir.

"Ini sebagai pre-event konser David Foster, kita ramaikan dulu De Tjolomadoe sampai Sabtu nanti. Ini kita selenggarakan gratis," kata Direktur Utama PT Sinergi Colomadu, Wahyono Hidayat sebagai pimpinan konsorsium BUMN.


Selain acara outdoor, panitia juga menyelenggarakan acara di dalam ruangan. Kamis (22/3), masyarakat dapat menyaksikan pameran foto dan video di bekas Stasiun Ketelan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi budaya dan sejarah oleh Wiendu Nuryanti (Guru Besar Arsitektur dan Pariwisata UGM), Prapto Suryodarmo (Budayawan), David Sagita (Komunitas Heritage Surabaya), Sita Ratih Pratiwi (Soeracarta Heritage Society) dan Yuke Ardhiati (Historian Universitas Pancasila).

"Nanti temanya 'Urip Iku Urup: Arsitektur dan Warisan Budaya'. Acara diselenggarakan di Stasiun Giling," ujarnya.

Suasana De Tjolomadoe sebelum David Foster konser.Suasana De Tjolomadoe sebelum David Foster konser. Foto: Bayu Ardi Isnanto
Di hari yang sama, juga digelar pertunjukan Solo Batik Carnival dan Green Fashion Heritage dari ISI Surakarta. Gilang Ramadhan Studio Drummer juga akan meramaikan acara besok.


Mengenai persiapan gedung konser, Wahyono mengatakan saat ini sudah siap 90 persen. Namun untuk tata panggung masih baru disiapkan.

"Gedung tinggal ada sedikit pengerjaan. Panggung juga masih ditata," ujarnya.

"David Foster kemungkinan Jumat sudah sampai di sini. Sabtu malamnya tampil. Tiket sudah habis terjual," tutupnya.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed