DetikHot

music

Heboh! Musik Neo-Nazi Dianggap Meresahkan

Selasa, 20 Mar 2018 11:58 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Heboh! Musik Neo-Nazi Dianggap Meresahkan Foto: Michal Czerwonka/Getty Images
Jakarta - Musisi punya platform sendiri di dunia digital saat ini. Namun semua makin tak terkendali, seperti muncul ajakan-ajakan yang mendukung pembunuhan dan kekerasan.

Lagu-lagu tersebut dianggap memuliakan kekerasan dan sering berbicara tentang pembunuhan masal Muslim, Yahudi dan kelompok lainnya. Seperti dilansir BBC, YouTube dianggap tidak konsisten menangani track music neo-Nazi.

Situs layanan video itu menganggap masih banyak yang harus dilakukan ketimbang membenci sebuah video musik. Bahkan, video klip tersebut kini sudah mengumpulkan ratusan ribu bahkan jutaan penonton, dan menarik ratusan komentar.

Mereka menemukan lagu berjudul 'Fire up the Ovens' yang dinyanyikan oleh band Bully Boys. Dalam tulisan tersebut, mereka menyebut video klip band itu seperti merayakan Holocaust, referensi teori konspirasi anti-Semit dengan lirik ajakan pembunuhan.

Sementara ada juga lagu-lagu lain menganggap Muslim sebagai 'subhuman' hingga penghinaan-penghinaan lainnya. Ada 99 video yang dianggap berpotensi melanggar undang-undangan sebab di beberapa negara materi semacam itu memang termasuk ilegal.

Sementara YouTube juga memang berkomitmen untuk terus berjuang mencegah hal-hal semacam itu.

"Kami tahu ada banyak hal yang harus dilakukan di sini dan kami berkomitmen untuk menjadi lebih baik. Kami membuat kemajuan dalam perjuangan kami untuk mencegah penyalahgunaan layanan kami, termasuk mempekerjakan lebih banyak orang dan berinvestasi, kami juga mendukung pembuat konten yang mempromosikan toleransi di saluran YouTube mereka."

(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed