DetikHot

music

Hijrah ke Jakarta, Yakop Bulatkan Tekad Jadi Musisi

Senin, 19 Mar 2018 20:33 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Hijrah ke Jakarta, Yakop Bulatkan Tekad Jadi Musisi Foto: Yakop (Dicky Ardian/detikHOT)
Jakarta - Solois Yakop muncul sebagai pendatang baru dengan single berjudul 'Mendua'. Ia pun bercerita mengenai perjalanan karier bermusiknya.

Awalnya Yakop pindah ke Jakarta dari Medan untuk melanjutkan sekolahnya. Di perjalanan, ia justru kembali kepincut dengan dunia musik.

"(Mulai bermusik) udah lama banget, udah dari 2003 tapi di Medan. Untuk memulai sebenernya udah memulai dari 2009 di Jakarta," ceritanya kepada detikHOT.


Pergi ke Jakarta untuk melanjutkan sekolah, lantas apa yang membuat Yakop membulatkan tekad untuk berkarier di dunia musik?

"Awalnya ingin studi dulu ah aku nggak mau bernyanyi dulu, tapi hati nggak bisa dibohongin, passion-nya emang udah musik. Jadi ketika ada temen-temen yang nanya, 'kenapa nggak main musik lagi', akhirnya yaudah," jawabnya.


Menurutnya, ada satu orang teman yang berjasa dalam menjadikan dirinya seorang penyanyi. Teman tersebut adalah Virzha, seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.

"Pengaruhnya besar banget, dia label juga, manajemen juga, supporting juga. Gede banget pengaruhnya. Untuk lagu barusan (single 'Mendua') dia mungkin memberikan lebih dari 100 persen buat aku," katanya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed